Home » Blog Nutriflakes Sereal Umbi Garut » Cara Menghilangkan Lemak di Perut Secara Alami dengan Cepat

Senyawa lemak yang berlebih di dalam tubuh memang terkadang tidak baik untuk tubuh, apalagi kandungan lemak di bagian perut. Oleh karena itu, beberapa cara menghilangkan lemak di perut secara alami dengan cepat ini sangatlah penting.

Lemak merupakan salah satu nutrisi makro yang sebenarnya dibutuhkan oleh tubuh. Walaupun memang banyak orang justru takut dengan senyawa lemak ini. Sama dengan nutrisi lainnya, senyawa ini memiliki peran yang penting, sehingga terdapat manfaat lemak bagi tubuh.

Oleh karena itu, walau kurang disenangi, tubuh sangat membutuhkan senyawa lemak ini. Kebutuhan tubuh akan lemak ini kurang lebih sebanyak 67 gram atau setara dengan 5 sendok makan.

Di lain pihak, banyak orang takut dengan lemak juga disertai dengan beberapa alasan. Kelebihan lemak dapat menyebabkan beberapa gangguan di dalam tubuh yang kurang disenangi.


Lemak di perut (sumber: canva)

Pertama, banyaknya lemak di dalam tubuh dapat menyebabkan beberapa gangguan kesehatan. Salah satu gangguan ini adalah penyakit jantung, diabetes, kolesterol tinggi, obesitas, hingga stroke.

Kedua, lemak juga biasanya ada di beberapa bagian seperti perut. Keadaan ini yang sering membuat kelompok perempuan khawatir, sebab dapat mengganggu penampilan sehari-hari.

Alhasil, cara-cara untuk membakar lemak di dalam tubuh ini sangat wajib untuk diketahui.

 

Cara Menghilangkan Lemak di Perut secara Alami dengan Cepat

Secara alami, kita bisa menghilangkan tumpukan-tumpukan lemak yang tidak kita inginkan. Artinya, tidak perlu menggunakan bahan-bahan kimia atau obat-obatan yang justru dapat memberikan efek samping.

Berikut ini adalah beberapa cara untuk menghilangkan lemak di perut secara alami dengan cepat:

  1. Kurangi konsumsi gula

Menurut beberapa penelitian, konsumsi makanan gula yang berlebihan bisa memunculkan lemak di bagian perut. Selain itu, makanan yang tinggi gula juga tidak baik untuk kesehatan untuk jangka panjang.

karbohidrat sederhana
Permen (sumber: canva)

Oleh karena itu, secara tidak langsung mengurangi konsumsi gula sama dengan mengurangi tumpukan lemak.

  1. Tambah asupan protein

Nutrisi protein ini sangat aktif dalam mengurangi lemak di bagian perut dan berat badan secara keseluruhan. Menurut sebuah penelitian, orang yang mengonsumsi banyak protein akan mempunyai lemak yang sedikit.

Sebab, protein dapat mengurangi nafsu makan tetapi meningkatkan metabolisme.

  1. Kurangi konsumsi karbohidrat

Mengurangi konsumsi karbohidrat merupakan salah satu cara yang efektif dalam menurunkan berat badan dan lemak di tubuh. Ketika seseorang mengonsumsi karbohidrat dalam jumlah yang sedikit, maka nafsu makan juga sedikit.

Sehingga berat badan akan menurun. Selain itu, diet karbohidrat akan memberikan hasil 2 atau 3 kali lipat lebih banyak daripada diet-diet lainnya.

  1. Tambah makanan kaya serat

Konsumsi makanan yang kaya serat juga akan membantu dalam menurunkan berat badan dan juga lemak di perut. Serat mampu untuk memperlambat proses pencernaan di perut sehingga rasa kenyang akan bertahan lama.

Selain itu, serat juga bisa membantu dalam memelihara kesehatan pencernaan.

  1. Olahraga rutin

Cara menghilangkan lemak di perut secara alami dengan cepat yang paling efektif adalah dengan berolahraga secara rutin. Lebih banyak tubuh melakukan olahraga atau gerak, semakin banyak pula tubuh membakar lemak.

cara membakar lemak dengan cepat
Olahraga rutin (sumber: canva)

Renang, jalan kaki, aerobik, dan lari atau jogging merupakan olahraga yang secara spesifik bertujuan menghilangkan lemak di perut.

 

Kesimpulan

Berdasarkan penjelasan di atas, ternyata terdapat beberapa cara untuk mengurangi tumpukan lemak di dalam tubuh. Sehingga walaupun tubuh membutuhkan lemak, senyawa ini dapat berfungsi dengan efektif.

Beberapa cara ini terbagi menjadi dua, yaitu memperhatikan asupan yang masuk ke dalam perut dan olahraga rutin. Menerapkan cara-cara di atas, bisa juga disertai dengan mengonsumsi Nutriflakes.

Sebab, Nutriflakes menggunakan bahan-bahan alami yang bisa memenuhi kebutuhan nutrisi sehari-hari. Secara praktis, Nutriflakes memberikan manfaat yang baik untuk kesehatan, seperti mengatasi asam lambung dan menjaga kesehatan.

Demikian ulasan mengenai cara menghilangkan lemak di perut secara alami dengan cepat, semoga dapat bermanfaat.

 

Artikel terkait

About the Author

Yunita Isna Fauziyyah

Penulis yang senang berbagi informasi mengenai kesehatan, masalah pencernaan, problem solving, keadaan saat ini, dsb yang bermanfaat bagi masyarakat.

View All Articles