Home » Blog Nutriflakes Sereal Umbi Garut » Cara Ampuh Membakar Lemak dengan Cepat dan Alami

Ketika terdapat lemak yang berlebihan di dalam tubuh, hal ini bisa mengganggu kesehatan maupun penampilan. Namun, tidak perlu khawatir karena terdapat berbagai cara membakar lemak dengan cepat.

Kandungan lemak memang terkadang menjadi momok yang tidak diinginkan bagi sebagian orang. Terutama kelompok orang-orang yang sedang menjalankan diet atau kelompok orang perempuan.

Sebabt, terdapat beberapa akibat lemak yang berlebih seperti mengganggu penampilan dan mengurangi rasa percaya diri. Selain itu, juga dapat menyebabkan beberapa gangguan kesehatan seperti diabetes, obesitas, penyakit jantung, hingga stroke.


Gambaran kelebihan lemak (sumber: canva)

Padahal hal yang perlu kita ingat adalah bahwa lemak, sama dengan karbohidrat atau protein, merupakan nutrisi yang sangat penting. Tubuh membutuh lemak karena lemak merupakan salah satu nutrisi makro dalam tubuh.

Sebab, lemak juga memiliki beberapa fungsi lemak yang penting di dalam tubuh. Berikut ini adalah fungsi lemak bagi tubuh:

  • Melindungi tubuh dari suhu yang rendah.
  • Menghasilkan energi untuk tubuh.
  • Melindungi organ-organ vital dalam tubuh.
  • Menyusun asam kholat dan juga empedu.
  • Membuat rasa kenyang lebih lama.
  • Melarutkan beberapa vitamin seperti vitamin A, vitamin E, vitamin, K, dan vitamin D agar dapat diserap ke dalam tubuh, dan lain sebagainya.

Namun, terlalu banyak menimbun lemak juga tidak baik untuk kesehatan.

 

4 Cara Membakar Lemak dengan Cepat

Oleh karena itu, ketika tubuh merasa memiliki terlalu banyak lemak sebaiknya kita segera menghilangkannya. Berikut ini adalah beberapa cara membakar lemak dengan cepat dan alami:

  1. Olahraga Rutin

Menurut seorang peniliti bernama Christopher Wharton, olahraga adalah cara yang paling ampuh dalam membakar lemak. Semakin banyak waktu olahraga, maka akan semakin banyak pula lemak yang dibakar.


Olahraga pada pagi hari (sumber: canva)

Waktu yang baik untuk olahraga ini adalah saat pagi hari. Berdasarkan Journal of Nutrition, olahraga di pagi hari bisa membakar lemak tubuh sebanyak 20%.

  1. Perbanyak Asupan Protein

Mengganti makanan lemak menjadi makanan yang mengandung protein lebih banyak. Sebab, dengan kandungan protein ini dapat mempertahankan fungsi otot yang tidak mendapatkan asupan lemak.

Cara ini bisa kita mulai dengan mengonsumsi makanan tinggi protein, seperti daging tanpa lemak, kacang-kacangan, dan yogurt rendah lemak. Jenis-jenis makanan ini bisa membantu dalam proses pembakaran kalori atau lemak.

  1. Bergerak Banyak

Membakar lemak bisa dengan menambah pergerakan tubuh setiap hari. Ketika seseorang malas bergerak justru dapat menyebabkan penutupan enzim yang mengendalikan metabolisme lemak dan kolesterol.

Artinya, agar enzim terus aktif membakar lemak, kita harus menambah gerak tubuh setiap hari. Seperti yang telah dijelaskan di atas, semakin banyak kita bergerak maka semakin banyak pula lemak yang dibakar.

  1. Minuman Kafein

Cara membakar lemak dengan cepat yang terakhir adalah bisa dengan mengonsumsi minuman berkafein. Cara ini mungkin terbukti efektif, tetapi bagi orang yang memiliki gangguan asam lambung atau pencernaan harus berhati-hati.


Secangkir kopi (sumber: canva)

Singkatnya, kafein dapat memberi stimulan kepada tubuh untuk melakukan gerak lebih banyak. Selain itu, kafein juga dapat menyebabkan perubahan metabolisme, sehingga kalori dan lemak akan terbekar.

 

Kesimpulan

Berdasarkan penjelasan di atas, sebagian besar cara membakar lemak dengan cepat ini adalah dengan menambah gerak tubuh. Sebab, dengan pergerakan yang banyak, tubuh akan membakar lemak dan juga kalori di dalamnya.

Selain itu, kita juga dapat menggunakan Nutriflakes sebagai makanan atau minuman yang mendampingi ketika melakukan aktivitas-aktivitas di atas. Nutriflakes adalah sereal umbi garut yang mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan.

Salah satu manfaatnya adalah mengatasi asam lambung naik dan menjaga kesehatan organ-organ pencernaan. Nutriflakes juga membantu memenuhi kebutuhan tubuh sehari-sehari.

Selain itu, Nutriflakes dapat memenuhi kebutuhan lemak dengan cukup, tidak lebih atau tidak kurang. Sebab, Nutriflakes menggunakan bahan-bahan alami seperti kandungan susu kambing etawa dan kandungan umbi garut.

Oleh karena itu, lemak yang ditawarkan Nutriflakes ini sangat baik untuk kesehatan tubuh.

Demikian ulasan mengenai cara membakar lemak dengan cepat, semoga dapat berguna.

Nutriflakes, nutrisi terpenuhi kesehatan terjamin!

 

Artikel terkait

About the Author

Yunita Isna Fauziyyah

Penulis yang senang berbagi informasi mengenai kesehatan, masalah pencernaan, problem solving, keadaan saat ini, dsb yang bermanfaat bagi masyarakat.

View All Articles