Home » Artikel Nutriflakes » Pola dan Waktu yang Baik untuk Minum Susu Kambing Etawa

Susu kambing etawa memang membawa manfaat yang banyak untuk kesehatan. Namun, perlu waktu terbaik minum susu kambing etawa agar efek samping dapat terhindar.

Air susu adalah bahan pangan yang bersifat ideal karena seluruh kandungan gizinya dapat memenuhi kebutuhan setiap harinya. Apalagi susu kambing etawa ternyata memiliki kandungan gizi yang lebih daripada susu sapi.

Oleh karena itu, meminum susu kambing etawa ini dirasa sangat baik untuk kesehatan. Beberapa manfaat yang didapatkan ini antara lain: meningkatkan pH tubuh, mendukung kesehatan organ pencernaan, menjaga kesehatan jantung, dan rendah lemak.

Manfaat-manfaat tersebut akan didapatkan ketika kita meminum susu kambing etawa dengan baik. Maksudnya adalah dengan takaran dan cara minum yang tepat, sehingga kita terjauh dari efek sampingnya.

Namun, hal yang paling penting adalah waktu terbaik minum susu kambing etawa. Di mana hal ini perlu diperhatikan karena bisa saja kita bukan mendapatkan manfaatnya tetapi justru efek samping.


Waktu Terbaik untuk Minum Susu Kambing Etawa

Meminum susu kambing etawa harus dengan pola dan waktu yang baik agar manfaat yang didapatkan bisa optimal. Sehingga susu tidak menimbulkan risiko berbagai gangguan, khususnya yang berhubungan dengan asam lambung naik.


Jam sebagai penunjuk waktu (sumber: canva)

Waktu mengonsumsi susu kambing etawa sebaiknya tidak dibarengi dengan makanan utama atau besar. Maksudnya adalah makanan-makanan berat yang memiliki protein tinggi. Sebab, kebiasaan ini justru dapat meningkatkan produksi asam lambung.

Jika produksi asam pada organ lambung meningkat maka suasana pada lambung pun akan menjadi semakin asam. Padahal meminum susu kambing bertujuan agar tubuh tidak bersifat asam.

Namun, salahnya waktu meminum susu ini dapat berakibat fatal bagi semua orang, khususnya penderita asam lambung naik.

Ini lah yang tidak diperbolehkan bagi penderita asam lambung untuk minum susu kambing etawa.

Selain tidak bersamaan dengan makanan besar, meminum susu ketika perut sudah pernah terisi pada satu hari. Jika perut dalam kondisi kososng dan dipaksakan untuk meminum susu kambing etawa, perut justru dapat merasa mual.

Hal ini bisa dikarenakan perut belum terbiasa dengan cairan susu kambing. etawa

Demikian jika ingin menjaga kesehatan pencernaan, maka kita harus senantiasa memperhatikan waktu terbaik untuk konsumsi susu. Sebaiknya tidak meminum susu kambing etawa setelah makan makanan berat atau utama.

Tunggu beberapa jam, biarkan lambung memproses makanan berat. Setelah itu baru diperbolehkan meminum susu.

Apabila susu dikonsumsi dengan makanan berat, akan menyebabkan alat pencernaan lama dalam memproses dan melumatnya.

Artinya, Jika makanan berat dan susu kambing etawa dikonsumsi secara bersamaan maka akan memperberat kinerja lambung.

Efek Samping Jika Tidak Memperhatikan Waktu

Terdapat efek samping yang tidak diharapkan jika kita meminum susu tidak dengan memperhatikan waktu.

Anak-anak meminum susu (sumber: canva)

Salah satunya adalah penyakit asam lambung naik bisa kambuh dan membuat tubuh tidak nyaman. Organ pencernaan akan lama untuk memproses atau melumat susu yang dikonsumsi bersamaan dengan makanan berat.

Akibatnya, makanan atau minuman tertinggal lama di dalam organ lambung. Semakin lama makanan atau minuman berada di lambung, maka suasana lambung juga akan semakin asam.

Hingga akhirnya cairan asam lambung pun akan naik ke saluran kerongkongan.

Selain kambuhnya asam lambung, terdapat beberapa efek samping lainnya, yaitu:

  1. Rasa mual.
  2. Muntah-muntah
  3. Bintik-bintik merah karena alergi.
  4. Menambah berat badan.
  5. Sakit kepala.

Oleh karena itu, kita harus selalu memperhatikan waktu terbaik dalam minum susu kambing etawa. Harapannya adalah agar kita terhindar dari efek yang tidak baik.

Jika ingin meminum susu etawa tanpa adanya efek samping dan memperhatikan waktu adalah dengan mengonsumsi minuman serbuk Nutriflakes.

pesan nutriflakes sereal asam lambung
Sereal Nutriflakes dengan Susu Etawa

Nutriflakes adalah minuman serbuk yang memiliki efek terapi untuk mengatasi asam lambung naik. Salah satu bahan utamanya adalah susu kambing etawa ini.

Nutriflakes, rahasia perut nyaman dan tentram.

About the Author

Yunita Isna Fauziyyah

Penulis yang senang berbagi informasi mengenai kesehatan, masalah pencernaan, problem solving, keadaan saat ini, dsb yang bermanfaat bagi masyarakat.

View All Articles