Terdapat aturan minum susu kambing etawayang harus diikuiti agar mendapatkan manfaat yang optimal.

Minum susu kambing etawa memang memberikan dampak yang positif untuk kesehatan tubuh. Meminum susu kambing etawa ini dirasa sangat baik untuk kesehatan.

Beberapa manfaat yang bila meengonsumsi susu kambing etawa: meningkatkan pH tubuh, mendukung kesehatan organ pencernaan, menjaga kesehatan jantung, dan rendah lemak.


Susu yang dituangkan ke dalam gelas (sumber: canva)

Manfaat-manfaat tersebut akan didapatkan ketika kita meminum susu kambing etawa dengan baik. Maksudnya adalah dengan takaran dan tata cara minum yang tepat, sehingga kita terjauh dari efek sampingnya.

4 Aturan Minum Susu Kambing Etawa

Agar kebaikan meminum susu kambing ini dapat optimal, mari ikuti aturan-aturan minum susu kambing etawa. Berikut ini adalah aturan-aturan yang dimaksud:

1. Dilarang Minum Susu Bersama dengan Makanan Berlemak dan Berprotein

Sebaiknya hindari meminum susu kambing etawa bersama dengan makanan berlemak jika Anda sedang mengikuti program diet.

Susu kambing etawa sebenarnya sudah memiliki kandungan lemak yang lumayan tinggi. Jika meminum susu bersamaan dengan makanan berlemak ditakutkan akan menimbulkan penumpukkan lemak.

Lemak yang menumpuk pada tubuh tentu saja akan menambah berat badan orang.

Selain makanan berlemak, hindari juga meminum susu kambing bersama dengan makanan protein tinggi atau makan besar. Hal ini adalah aturan minum susu kambing etawa untuk asam lambung.

Meminum susu bersama dengan makan besar dapat menambah produksi asam pada organ lambung. Produksi asam yang berlebih adalah hal yang dihindari bagi penderita asam lambung naik.

Selain itu, kinerja organ-organ pencernaan juga menjadi lebih berat.

2. Mencampur Susu Kambing Etawa dengan Minuman Lain

Susu kambing etawa ini akan lebih baik jika dicampur dengan minuman lain. Contoh dari minuman yang dicampur dengan susu etawa adalah berbagai jus buah atau minuman teh.

Tujuan dari pencampuran cairan ini adalah agar kandungan lemak pada susu kambing dapat terkendali, Kedua minuman, seperti jus dan teh, ini dipercaya dapat menyeimbangkan kandungan lemak pada susu kambing etawa.

Manfaat dari minuman ini pun akan menjadi lebih optimal dan maksimal.


Susu yang dikombinasikan dengan buah (sumber: canva)

3. Pilih Susu dengan Kandungan Lemak Rendah

Sebaiknya pilih produk-produk susu etawa yang memiliki kandungan lemak rendah. Tentu saja ini bertujuan agar lemak dalam tubuh tidak menumpuk sehingga meningkatkan berat badan.

Jika takut dengan kandungan lemak yang tinggi, Anda bisa mengonsumsi minuman sehat Nutriflakes. Minuman ini menggunakan susu kambing etawa yang telah dicampur dengan bahan-bahan lainnya sehingga kandungan lemak pada susu dapat terkendali.

Nutriflakes adalah minuman serbuk yang memiliki efek terapi untuk mengatasi asam lambung. Selain susu kambing etawa, Nutriflakes juga menggunakan bahan-bahan alami lainnya, seperti: umbi garut, gula aren, psyllium husk, dan kelor.

4. Tidak Minum Susu Kambing terlalu Banyak

Walupun memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, sebaiknya jangan minum susu kambing etawa dengan berlebihan. Justru aturan yang baik adalah membatasi porsi dari konsumsi susu kambing etawa.

Dalam beberapa kasus mengonsumsi susu kambing etawa malah menimbulkan efek seperti mual, hal tersebut tergantung pada kesehatan individu yang berbeda.

Porsi susu kambing etawa yang baik tiap harinya adalah 200 ml. Hal ini pun harus dibagi menjadi dua waktu, yaitu ketika pagi hari dan saat malam hari.

Bijak Minum Susu Etawa

Selain memperhatikan waktu yang baik dalam meminum susu kambing etawa, kita juga harus mengetahui aturan minumnya.

Harapannya dengan meminum susu kambing etawa dengan baik, kita bisa mendapatkan manfaat untuk kesehatan dengan maksimal dan optimal. Selain itu, juga tidak menimbulkan masalah penyakit lainnya.

Demikian artikel mengenai aturan minum susu kambing etawa, semoga dapat memberikan manfaat yang baik untuk kehidupan sehari-hari.

Ikuti terus info seputar susu kambing etawa agar makin menambah wawasan dan semoga memberi manfaat.

About the Author

Yunita Isna Fauziyyah

Penulis yang senang berbagi informasi mengenai kesehatan, masalah pencernaan, problem solving, keadaan saat ini, dsb yang bermanfaat bagi masyarakat.

View All Articles