Home » Artikel Nutriflakes » Tuntaskan Keluhan Asam Lambung dengan Sereal untuk Asam Lambung!

Sereal untuk asam lambung — Solusi praktis pejuang asam lambung yang ingin terbebas dari segala keluhan asam lambung dengan pengobatan alami dari umbi, garut, ekstrak daun kelor, bubuk sekam psyllium (psyllium husk).

Komposisi dari bahan alami tersebut diolah dan dikombinasikan dengan teknologi modern sehingga tidak mengurangi kualitas bahan.

Pada artikel kali ini kami bermaksud untuk memberikan solusi mengenai gangguan asam lambung dan apa saja yang perlu menjadi perhatian penderita.

Asam Lambung Naik itu apa sih?

Asam lambung naik adalah sebuah kondisi di mana cairan asam dalam lambung naik ke saluran kerongkongan atau esofagus. Penyebab utama dari keadaan tersebut adalah katup esofagus yang tidak dapat bekerja dengan baik lagi.

Katup otot esofagus sendiri merupakan bagian yang membatasi antara organ lambung dengan saluran kerongkongan. Setelah makanan sampai di lambung, otot tersebut harusnya menutup kembali secara rapat sehingga makanan tidak akan keluar dari lambung.

Namun, pada penderita asam lambung, otot esofagus ini justru bersifat longgar sehingga tidak dapat menahan cairan asam yang keluar dari lambung. Akibatnya, penderita asam lambung naik akan merasakan hal yang tidak nyaman.

gejala_asam_lambung
asam lambung (sumber: canva)

Gejala Asam Lambung

Ketika gangguan asam lambung terjadi, beberapa penderita akan merasakan hal yang membuat tidak nyaman. Berikut ini adalah beberapa gejala asam lambung naik:

  • Rasa panas pada area ulu hati atau dada. Bahkan pada beberapa kasus, terdapat penderita asam lambung yang merasakan aliran dari cairan asam yang naik.
  • Rasa kenyang yang berlebihan padahal porsi makan hanya sedikit.
  • Orang akan mengalami banyak sendawa karena perut yang kembung atau begah.
  • Perut menjadi mual dan muncul perasaan ingin muntah.
  • Mulut yang terasa asam dan hanya dapat merasakan rasa pahit.

Beberapa gejala di atas akan semakin parah jika tidak segera ditangani. Berikut adalah tanda-tanda bahwa gangguan asam lambung semakin parah:

  • Berat badan yang menurun dengan drastis.
  • Kesulitan dalam menelan makanan.
  • Muntah secara berulang-ulang.
  • Terdapat benjolan pada bagian perut.
  • Bisa mengalami muntah darah atau BAB berdarah.

Artinya, jika terdapat gejala seperti penjelasan di atas, maka kita harus segera mengambil tindakan. Baik konsultasi dengan dokter atau mengatasinya dengan cara alami, bisa dengan sereal asam lambung.

pesan nutriflakes sereal asam lambung
Sereal Asam Lambung Nutriflakes

Penyebab Utama Asam Lambung

Penyebab utama dari gangguan asam lambung naik ini adalah pola makan tidak teratur dan gaya hidup yang tidak sehat. Di mana di dalamnya termasuk makanan apa saja yang masuk dan kebiasaan buruk sehari-hari.

Berikut ini adalah kebiasaan makan dan kebiasaan buruk lainnya yang dapat menyebabkan asam lambung naik:

  • Terlalu banyak mengonsumsi makanan berlemak, makanan pedas, dan makanan yang bersifat asam. Contohnya adalah sambal pedas, tomat, jeruk, daging merah, dan lain sebagainya.
  • Seringnya mengonsumsi minuman yang memiliki kandungan alkohol dan kafein tinggi.
  • Banyak mengonsumsi cokelat.
  • Cara makan yang terlalu cepat dengan porsi yang banyak.
  • Mengonsumsi beberapa jenis obat, seperti antibiotik, OAINS, dan lain sebagainya.
  • Sering mengalami stres dan cemas yang berlebihan.
  • Kebiasaan merokok pada beberapa orang.
  • Berat badan yang berlebihan atau kondisi obesitas.

Artinya, kita harus menghindari beberapa kebiasaan di atas agar asam lambung tidak semakin parah. Sebab, gangguan asam lambung yang terjadi lebih dari dua kali dalam seminggu sudah masuk dalam penyakit GERD.

Adanya sereal untuk asam lambung di pasaran sendiri berguna untuk menghindari hal tersebut.

Apa itu Sereal Asam Lambung?

Sereal adalah makanan dengan bahan baku tertentu yang biasanya banyak orang mengonsumsi pada pagi hari. Makanan sereal sendiri mempunyai banyak keunggulan daripada makanan pada umumnya.

Sereal juga memiliki ciri khas yang unik, salah satunya adalah teksturnya yang renyah dan kadar airnya sangat rendah. Selain itu, sereal merupakan makanan yang mudah untuk dicerna, sehingga sistem pencernaan tidak berat dalam mengolahnya.

Ragam dari sereal ini sangat banyak, sehingga kita mempunyai banyak pilihan. Mulai dari sereal gandum, flakes, muesli, dan oats. Pada umumnya, sereal-sereal ini merupakan makanan penunjang lapar dan tinggi akan serat.

Oleh karena itu, sebagian besar sereal menggunakan bahan yang dapat membuat perut menjadi kenyang, seperti jagung, gandum, umbi-umbian, dan lain-lain. Sereal sendiri banyak dikonsumsi oleh orang-orang yang sedang menjalankan program diet.

Sifatnya yang mudah dicerna ini, membuat sereal menjadi salah satu makanan untuk penderita asam lambung. Sebab, bagi penderita asam lambung, mereka membutuhkan makanan-makanan yang mudah dicerna oleh sistem pencernaan.

Nutriflakes, Sereal untuk Penderita Asam Lambung

Sereal Asam Lambung Nutriflakes
Sereal Nutriflakes Solusi Maag Kumat

Salah satu jenis sereal untuk penderita asam lambung ini adalah Nuriflakes. Sereal dengan bahan utama umbi garut yang memiliki efek terapi dalam mengatasi GERD atau asam lambung.

Seperti yang sudah diulas oleh dokter Rianti Maharani (herbal expert) umbi garut memiliki sifat gastroprotektif yang mampu melindungi mukosa/dinding lambung.

Selengkapnya simak disini: Nutriflakes Umbi Garut Penjelasan menurut Dokter Rianti Maharani

Terdapat 5 bahan utama komposisi Nutriflakes yaitu umbi garut, susu kambing etawa, daun kelor, gula aren, dan psyllium husk. Formulasi dari Nutriflakes membuat sereal ini memiliki banyak manfaat untuk pencernaan, tidak hanya meredakan GERD, diantaranya:

  • Memperkuat organ-organ dalam sistem pencernaan.
  • Mengatasi asam lambung dan GERD, serta gangguan pencernaan lainnya.
  • Menangani permasalahan maag kronis.
  • Menurunkan kadar kolesterol dan mencegah obesitas.
  • Merekadan nyeri sendi dan sesak napas.
  • Mencukupi kebutuhan serat harian.

Baca juga: Peran 5 Bahan Alami Nutriflakes Bagi Kesehatan Tubuh

Cara Mengonsumsi Sereal Nutriflakes untuk Asam Lambung

nutriflakes_untuk_sahur

Ikuti langkah mudah berikut ini untuk mengonsumsi Nutriflakes:

  1. Masukkan tiga sendok makan Nutriflakes ke dalam gelas
  2. Tuangkan 150 ml air panas ke dalam gelas
  3. Aduk secara perlahan dan merata
  4. Jika sudah hangat, Nutriflakes sudah dapat untuk dinikmati

Konsumsi Nutriflakes secera rutin sebanyak dua kali dalam sehari, yaitu pada pagi hari sebelum sarapan dan malam hari sebelum makan malam.

Sereal Nutriflakes aman untuk dikonsumsi oleh anak-anak mulai usia 2 tahun hingga orang-orang lanjut usia. Aman dikonsumsi jangka panjang, telah mendapatkan sertifikat dari BPOM dan Halal MUI.

Jadi Anda tidak perlu khawatir tentang efek samping, justru Nutriflakes berkhasiat dan menjaga kesehatan lambung Anda.

Pesan Nutriflakes Spesial Promo klik –> CS ONLINE NUTRIFLAKES

Nutriflakes, Solusi Terbaik untuk Mengatasi Asam Lambung!

Video cara penyajian Nutriflakes:

Artikel lainnya:

About the Author

Yunita Isna Fauziyyah

Penulis yang senang berbagi informasi mengenai kesehatan, masalah pencernaan, problem solving, keadaan saat ini, dsb yang bermanfaat bagi masyarakat.

View All Articles