Obat alami asam lambung biasanya sering dibutuhkan oleh orang-orang yang memiliki masalah pencernaan. Apalagi orang yang memang mengidap penyakit asam lambung naik.

Permasalahan sistem pencernaan, khususnya asam lambung naik, menjadi perhatian khusus pemerintah. Hal ini dikarenakan jumlah penderitanya yang masuk 10 besar dalam banyaknya penderita penyakit di Indonesia.

Selain itu, jika tidak segera ditangani gangguan asam lambung naik ini dapat mengganggu aktivitas rutin tiap harinya.

Bahkan, penyakit pencernaan yang sering diabaikan dapat naik ke tingkatan kronis. Penyakit kronis ini sendiri bisa mengancam nyawa jika dibiarkan terus-menerus.

Oleh karena itu, penderita asam lambung naik memerlukan obat sakit asam lambung yang ampuh untuk mengatasinya.

Obat yang dimaksud ini dapat berupa obat yang dijual di mana-mana atau obat alami asam lambung.

Kedua jenis obat ini pastinya memiliki keunggulan masing-masing. Sebelum membahasnya lebih lanjut, sebenarnya kapan sih kita harus mengonsumsi obat asam lambung naik ini?

Gejala Asam Lambung Naik

Kita dianjurkan untuk meminum obat sakit asam lambung yang ampuh ini ketika sudah merasakan gejala-gejalanya. Berikut beberapa gejala asam lambung naik:

  1. Nyeri dan rasa panas atau terbakar pada perut bagian atas (ulu hati).
  2. Perasaan tidak nyaman dalam lambung.
  3. Rasa mudah kenyang dan penuh padahal hanya mengonsumsi sedikit makanan.
  4. Mual dan muntah
  5. Mudah merasa kembung dan perut terasa begah.

Sedangkan beberapa gejala di bawah ini adalah keadaan yang memerlukan perhatian khusus. Artinya, penanganan yang cepat harus segera dilakukan.

  1. Keluhan yang sama selalu berulang-ulang bagi orang dengan usia di atas 55 tahun.
  2. Berat badan menurun tanpa alasan.
  3. Kesulitan untuk menelan.
  4. Muntah berulang-ulang, bahkan mengeluarkan darah.
  5. Disertai penyakit anemia.
  6. Terdapat benjolan pada area perut.

Jika telah merasa gejala-gejala di atas, maka segera lah berkonsultasi dengan dokter atau meminum obat.

Namun, bagaimana kah obat yang baik untuk tubuh?

Tidak hanya mengatasi permasalahan asam lambung dan pencernaan, tetapi juga memberikan dampak yang positif untuk kesehatan. Inilah keinginan banyak orang.

Obat Asam Lambung, Apakah Baik?

Banyak orang memilih mengatasi penyakit asam lambung dengan meminum obat yang banyak dijual di toko-toko. Selain dapat menyembuhkan secara instan, hal ini dianggap ampuh.

Namun, perlu diketahui bahwa obat-obat seperti ini memiliki dampak yang negatif. Biasanya efek tersebut memang tertulis dalam kemasan, tetapi ada juga yang tidak tertulis.

Hal ini menjadi berbahaya bagi masyarakat umum yang mengonsumsinya tanpa pentunjuk.

Dampak obat asam lambung yang paling utama adalah memunculkan ketergantungan untuk tubuh. Ketergantungan ini dapat terjadi karena memang kebutuhan secara fisik atau psikologis.

Jika kita telah terbiasa meminum sebuah obat, maka tubuh biasanya akan membiasakan keberadaan obat tersebut. Semua obat memiliki efek ketergantungan.

Termasuk obat yang disarankan oleh dokter maupun obat yang dijual pada toko secara bebas. Oleh karenanya, mengonsumsi obat ini harus sangat berhati-hati.

Tubuh yang sudah terbiasa dengan keberadaan obat ini akan menimbulkan permasalahan baru. Jika Anda memutuskan untuk berhenti mengonsumsi obat, tubuh akan memberi reaksi yang tidak diinginkan.

Reaksi ini berbentuk sakit perut, mual, muntah, nyeri dada, tremor, kejang, dan diare. Hal tersebut akibat dari tidak terpenuhinya zat (obat) yang bagi tubuh dikenali sebagai kebutuhan.

Artinya, meminum obat yang dijual di toko-toko memang dapat mengatasi penyakit, tetapi juga bisa memunculkan permasalahan baru.

Secara cepat, obat ini menghilangkan gangguan asam lambung naik dengan efektif. Namun, ketika gejala asam lambung muncul kembali, orang akan mengulangi konsumsi obat tersebut.

Hal tersebut akan terulang terus-menerus hingga orang tidak sadar sudah banyak mengonsumsi obat. Ketidaksadaran ini akan menyebabkan ketergantungan pada obat.

Selain itu, sebagian besar obat ini memiliki rasa yang tidak enak. Pahit adalah rata-rata rasa yang dihasilkan dari obat.

Nutriflakes sebagai Obat Alami Asam Lambung

pengganti_nasi_sereal_nutriflakes

Di lain pihak, terdapat obat alami asam lambung yang dirasa lebih aman daripada obat-obatan biasanya. Obat alami atau obat tradisional untuk mengatasi asam lambung naik biasanya tidak memiliki efek negatif.

“Obat” menurut KBBI merupakan bahan untuk mengurangi atau menghilangkan penyakit. Artinya, sebuah bahan atau ramuan yang digunakan untuk mengurangi perasaan sakit.

Menggunakan definisi di atas, Nutriflakes dapat menjadi obat alami untuk mengatasi asam lambung. Hal ini dikarenakan sereal sehat Nutriflakes tidak menggunakan bahan-bahan kimia.

Nutriflakes adalah sereal sehat dengan umbi garut sebagai bahan utamanya yang memiliki efekt terapi untuk mengatasi asam lambung naik.

Obat alami atau obat tradisional memang membutuhkan waktu dengan jangka panjang agar dapat maksimal. Namun, obat alami tidak menimbulkan efek samping yang merugikan tubuh.

Nutriflakes dengan bahan utama umbi garut ini memiliki efek terapi yang dapat meredakan gangguan asam lambung naik. Artinya, Nutriflakes menjadi solusi untuk mengatasi asam lambung.

Walaupun berbentuk sereal, Nutriflakes memang sebuah produk yang diformulasi secara khusus untuk mengatasi permasalahan asam lambung dan pencernaan.

Hal tersebut dikarenakan bahan-bahan yang digunakan pada sereal sehat Nutriflakes.

Baca Juga: 5 Bahan Alami dan Sehat yang Menyusun Nutriflakes

Keunggulan Obat Alami Asam Lambung, Nutriflakes

pemesanan_nutri

Nutriflakes sebagai obat alami asam lambung yang ampuh ini memiliki berbagai keunggulan. Salah satunya rasanya yang lezat sehingga enak untuk dikonsumsi.

Selain itu, Nutriflakes juga menggunakan bahan-bahan alami dan sehat sebagai komposisi utama.

Beberapa bahan di Nutriflakes sendiri mengandung zat yang ampuh untuk meredakan asam lambung. Khususnya umbi garut yang menjadi bahan utama dari Nutriflakes.

Antioksidan nabati pada umbi garut seperti tannin dan flavonoid dapat mengatasi masalah asam lambung.

Kandungan riblofavin dan thiamin dari umbi garut juga mampu untuk menetralisir asam lambung.

Selain itu, zat pati dari rimpang garut yang memang kaya karbohidrat juga glukosa dari gula aren membantu untuk menenangkan lambung.

Kedua senyawa ini memberikan rasa nyaman pada perut sehingga gangguan asam lambung naik akan terhindar. Rasa kenyang dan energi untuk tubuh pun juga terpenuhi.

Serat larut dalam psyllium husk pun juga bermanfaat agar sistem pencernaan selalu berjalan dengan lancar.

Artinya, umbi garut dan psyllium husk pada Nutriflakes ini dapat dijadikan sebagai obat alami untuk menangani masalah asam lambung.

Efeknya pun tidak harus lama, begitu Nutriflakes ini dikonsumsi lambung akan menjadi tenang.

Kesimpulan Nutriflakes Obat Asam Lambung Alami

Obat alami untuk asam lambung dalam bentuk Nutriflakes ini memang terjamin sehat dan aman. Hal ini dikarenakan Nutriflakes sudah terdaftar dalam Badan POM.

Selain itu, Nutriflakes juga menjadi obat sakit asam lambung yang ampuh mengatasi berbagai gangguan pencernaan.

Nutriflakes tidak memiliki efek samping apapun dan dampak positif yang didapatkan juga langsung setelah dikonsumsi.

Namun, jika ingin mendapatkan hasil yang optimal, mengonsumsi Nutriflakes ini harus rutin. Sehingga kesehatan tubuh dapat berjalan dalam jangka panjang.

Nutriflakes, pahlawan pemberantas masalah lambung!

About the Author

Rizkiawan Candra

Karena nikmat sehat itu sangat penting, maka saya akan berbagi tips kesehatan dengan mencurahkannya berupa tulisan artikel yang diharapkan menjadi manfaat untuk semua.

View All Articles