Manfaat mengonsumsi Nutriflakes ini sangat beragam dan tidak hanya terbatas pada sistem pencernaan saja. Hal ini berkat bahan Nutriflakes yang bersifat alami dan sehat pada komposisi sereal umbi garut ini.

Nutriflakes sendiri merupakan sereal berbahan utama umbi garut dengan bahan alami lainnya sebagai pelengkap. Belum banyak produk yang menggunakan umbi garut sebagai bahan utama sereal.

Nutriflakes mengangkat umbi garut karena kandungan yang sangat bermanfaat bagi tubuh.

5 Macam Bahan Nutriflakes yang Alami dan Sehat

Bahan yang menyempurnakan sereal asam lambung Nutriflakes pastinya juga mengandung tinggi nutrisi. Beberapa bahan ini adalah susu etawa, psyllium husk, daun kelor dan gula aren.

Keempat bahan tersebut menemani umbi garut memberi nutrisi dan gizi yang seimbang dalam produk Nutriflakes. Oleh karena itu, Nutriflakes ini dapat dikatakan sebagai super food, dengan kata lain sebuah makananan yang padat nutrisi.

Mari kita kenali manfaat dan kegunaan dari komposisi yang ada dalam sereal sehat Nutriflakes. Berikut detail dari berbagai komposisi utama dalam Nutriflakes:

1. Umbi Garut

Umbi Garut

Tumbuhan ini merupakan salah satu jenis umbi-umbian yang asalnya bukan dari Indonesia. Faktanya, umbi garut ini berasal dari negara tetangga kita, yaitu Filipina. Namun, umbi garut ini banyak ditemui di Kepulauan Kalia, Amerika Serikat, dan tentu saja Indonesia.

Rimpang Garut ini mengandung beberapa senyawa kimia yang bagus untuk kesehatan tubuh, salah satunya adalah zat pati sebagai sumber karbohidrat, saponin dan flavonoid.

Selain itu, umbi garut juga memiliki kandungan vitamin B kom-pleks seperti thiamin, niachin, asam pantotenat, piridoksim dan riblofavin. Vitamin tersebut terikat dan menjadi dasar dari enzim karbohidrat, metabolisme lemak dan protein dalam tubuh.

Garut juga memiliki kandungan mineral penting seperti fosfor, seng, tembaga, besi dan mangan. Rimpang garut menjadi sumber kalium yang merupakan komponen penting untuk membantu mengatur detak jantung dan tekanan darah.

Artinya, umbi garut memiliki banyak kandungan yang baik untuk tubuh, bukan hanya berguna bagi sistem pencernaan. Namun, manfaat terbesar dan penting dari umbi garut memang terletak untuk organ-organ pencernaan.

Umbi garut sebagai bahan Nutriflakes sudah terbukti secara empiris dapat mengatasi asam lambun naik, maag kronis, dan berbagai gangguan kesehatan pada lambung.

Baca juga: 6 Manfaat Umbi Garut Bagi Kesehatan

2. Susu Etawa

Susu memang merupakan bahan makanan yang memiliki komposisi ideal karena mengandung semua zat yang dibutuhkan oleh tubuh manusia. Salah satu jenis susu yang baik untuk kesehatan kita adalah susu kambing etawa.

Susu etawa

Jenis susu ini berasal dari perahan kambing berjenis etawa. Di mana kambing etawa ini merupakan kambing hasil persilangan antara kambing Indonesia dengan kambing India. Walaupun kalah popularitas, susu etawa ini mempunyai gizi yang banyak.

Contohnya adalah susu kambing memiliki kandungan vitamin A dan vitamin B yang lebih banyak dibanding dengan susu sapi. Oleh karena itu, susu kambing etawa ini menjadi salah satu bahan Nutriflakes dalam menemani umbi garut.

Susu etawa sendiri juga mengandung zinc, besi, magnesium dan asam lemak rantai pendek. Beberapa kandungan yang ada pada susu etawa dapat memberikan kesehatan pada sistem pencernaan.

Misalnya, menurunkan limbah asam yang menumpuk pada lambung dan memelihara kesehatan sistem pencernaan. Maka dari itu, susu etawa sangat cocok untuk penderita asam lambung.

Baca juga: 6 Manfaat Susu Kambing Etawa bagi Kesehatan, Terutama Asam Lambung

3. Psyllium Husk

Psyllium Husk merupakan salah satu bahan yang sering digunakan dalam suplementasi makanan karena tidak memiliki efek besar. Tanaman yang kurang populer di kalangan masyarakat Indonesia ini ternyata sudah selama ribuan tahun menjadi sumber serat yang baik.

Psyllium Husk

Psyllium Husk merupakan serat larut yang diambil langsung dari sekam bijinya. Tumbuhan ini juga seringkali menjadi bahan alami dalam obat pencahar untuk melancarkan pencernaan.

Menurut Jurnal Klinik Indonesia, pyllisium husk memang cocok digunakan untuk diet rendah kalori dan penanganan kadar kolesterol tinggi. Bahkan, dosis dari serat larut ini dapat dinaikkan agar mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Melalui bahan psyllium husk ini lah, Nutriflakes dapat membantu konsumen dalam program diet yang sedang dijalani. Serat yang ada pada Psyllium Husk memberikan kelancaran pada proses pencernaan.

Psyllium Husk juga dapat menyerap air sehingga dapat menjaga kelembapan pada feses. Selain itu, psyllium husk ini dapat meringankan rasa nyeri pada organ-organ pencernaan.

Baca juga: Manfaat Psyllium Husk, Sumber Serat Alami

4. Daun Kelor

Kelor adalah salah satu bahan makan yang sangat bergizi. Bahkan WHO (World Health Organization) sendiri telah mengakui bahwa tumbuhan kelor dapat menjadi salah satu alternatif untuk menangani masalah gizi.

Daun Kelor

Oleh karenanya, bahan pangan ini direkomendasikan untuk ibu atau anak yang sedang memasuki tahap pertumbuhan dan perkembangan. Tumbuhan kelor ini memiliki julukan Mother’s Best Friend and Miracle Tree karena nutrisi dan gizi yang tinggi dan sangat bersahabat.

Daun kelor mengandung banyak nutrisi, antara lain: kalsium, protein, zat besi, vitamin A, vitamin B dan vitamin C. Daun tersebut juga memungkinkan untuk menangkal radikal bebas karena memiliki kandungan fenol dengan kuantitas yang tinggi.

Masih banyak kandungan nutrisi yang dimiliki oleh daun kelor sehingga tubuh mendapatkan banyak manfaat jika mengonsumsi bahan pangan ini. Berkat kandungan nutrisi yang ada di dalamnya ini membuat daun kelor sering menjadi tanaman herbal.

Bahkan daun kelor ini dapat mengatasi atau mencegah berbagai penyakit yang merugikan manusia. Berbagai pejelasan di atas membuat kelor menjadi bahan Nutriflakes yang penting dalam memenuhi nutrisi setiap hari.

Nutriflakes mengemas seluruh kandungan nutrisi tersebut bersama bahan sehat dan alami lainnya.

Baca juga: Manfaat Kelor, Sumber Nutrisi bagi Tubuh

5. Gula Aren

Gula Aren

Komposisi aktif terakhir yang terdapat pada Nutriflakes adalah gula aren. Jenis gula ini berasal dari pohon gula aren yang diambil niranya kemudian diolah untuk sampai menjadi gula aren padat.

Gula berwarna merah ini memiliki beberapa kandungan vitamin B seperti asam nikotinat, tiamin dan riboflavin. Selain itu, gula aren juga memiliki fungsi sebagai antiiflamasi dan antimikroba sehingga dapat mencegah terjadinya infeksi.

Pohon aren memang mengandung sukrosa dan fruktosa yang tinggi, tetapi gula aren juga memiliki kandungan serat alami yang tinggi. Sebagai, pemanis alami gula aren ini dapat menjadi makanan yang mencegah diabetes.

Artinya, gula aren lebih aman dan sehat untuk kita konsumsi daripada gula pasir pada umumnya. Terutama bagi penderita diabetes boleh untuk mengonsumsi gula aren walau masih dengan jumlah yang tidak berlebih.

Oleh karena itu, gula aren ini menjadi salah satu bahan Nutriflakes daripada menggunakan jenis-jenis gula lainnya.

Baca juga: Manfaat Gula Aren, Pemanis Alami yang Aman dan Sehat

Bahan yang Alami, Nutriflakes Sehat untuk Konsumsi Setiap Hari

Berdasarkan susunan komposisi yang ada pada Nutriflakes, sereal ini kaya akan nutrisi dan gizi seimbang. Satu bahan dengan bahan pangan lainnya memiliki satu kesatuan sehingga menghasilkan nutrisi serta zat gizi yang seimbang.

Berkat perpaduan bahan-bahan alami inilah yang membuat Nutriflakes memberikan banyak manfaat untuk kesehatan kita. Mulai dari menjaga kesehatan pencernaan, mengatasi asam lambung, mengatasi maag kronis, mengurangi kolesterol, dan cocok untuk diet.

Oleh karena itu, Nutriflakes sangat rekomendasi untuk konsumsi karena selain memiliki nutrisi tinggi dan banyak manfaat, sereal ini juga memiliki rasa yang lezat. Selain itu, sereal sehat ini aman untuk dikonsumsi berbagai kalangan, dari anak-anak usia 2 tahun hingga orang lanjut usia.

Yuk, segera dapatkan sereal Nutriflakes lewat toko-toko yang ada, akan sangat rugi jika tidak mencoba sereal umbi garut Nutriflakes ini

Nutriflakes, solusi terbaik mengatasi asam lambung!