Nutriflakes® Official Website

+62 821-3573-2036
Efek Samping Umbi Garut yang Baik untuk Kesehatan
 
Efek Samping Umbi Garut yang Baik untuk Kesehatan

Efek Samping Umbi Garut yang Baik untuk Kesehatan

Bahan alami seperti umbi garut diklaim mampu untuk mengatasi gangguan pada pencernaan. Namun, apakah terdapat efek samping umbi garut yang mungkin tidak kita sadari selama mengonsumsinya?

Banyak penelitian yang menunjukkan bahwa umbi garut dapat mengatasi gangguan perut seperti asam lambung naik dan maag akut. Hal ini disebabkan karena umbi garut mengandung karbohidrat, saponin dan flavonoid yang bersumber dari zat pati.

Senyawa dalam umbi garut sangat diperlukan oleh tubuh manusia sehingga bisa dikatakan mengonsumsi umbi garut sangatlah minim efek samping bahkan tidak ada efek buruk.

Apalagi untuk menjalankan aktivitas sehari-hari karena umbi garut adalah sumber karbohidrat untuk kebutuhan energi.

Selain baik untuk organ-organ pencernaan, umbi garut juga memiliki dampak pada tekanan darah dan kesehatan jantung. Mineral dan vitamin dalam umbi garut menjamin hal tersebut, khususnya peran penting dari senyawa kalium.

Efek Samping Umbi Garut

Umbi garut sebenarnya tidak memiliki efek samping yang dapat merugikan kesehatan tubuh. Rimpang jenis ini justru memberikan manfaat yang baik untuk kesehatan pencernaan.

Senyawa kimia yang ada pada umbi garut ini di antaranya adalah pati, air, protein, lemak, dan serat.

Tanaman umbi garut adalah sumber karbohidrat namun memiliki indeks glikemik yang rendah. Indeks glikemik dari umbi garut ini lebih rendah daripada sumber-sumber karbohidrat lainnya seperti beras, kentang, terigu, dan jenis ubi lainnya.

Kelebihan umbi garut lainnya ada pada kandungan zat besi dan fosfor yang lebih tinggi dibanding bahan pangan lain. Oleh karena itu, umbi garut ini cocok untuk anak-anak dan orang lanjut usia.

pesan nutriflakes sereal asam lambungSereal Umbi Garut Nutriflakes

Hal ini berkaitan dengan pertumbuhan tulang dan gigi, di mana kedua golongan tersebut lah yang membutuhkan fosfor dan zat besi lebih yang menunjang proses pertumbuhan.

Selain itu, kandungan vitamin B kompleks seperti thiamin, niachin, asam pantotenat, piridoksim dan riblofavin juga terdapat pada umbi garut ini.

Artinya, efek samping atau lebih tepatnya manfaat dari umbi garut ini sangat melimpah dan bagus untuk kesehatan. Tidak hanya terbatas pada sistem pencernaan saja.

Namun, umbi garut berperan besar dalam sistem atau organ pencernaan. Menjadi manfaat terbesar dan penting dari umbi garut. Hal ini disebabkan kandungan senyawa-senyawa yang mendominasi umbi garut sangat berguna untuk sistem pencernaan.

Oleh karena itu, umbi garut memiliki berbagai manfaat untuk tubuh bila dikonsumsi. Berikut adalah manfaat dari umbi garut:

  • Meredakan atau mengatasi asam lambung naik
  • Memenuhi kebutuhan gizi bagi janin ketika dalam kandungan
  • Mengurangi risiko penyakit anemia
  • Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
  • Cocok untuk makanan dalam program diet
  • Baik untuk kesehatan otak

Selengkapnya simak berbagai manfaat umbi garut disini.

Kesimpulan

Melalui penjelasan di atas, efek samping jika mengonsumsi umbi garut ini sebenarnya tidak ada. Justru mendapatkan manfaat yang kaya dari mengonsumsi umbi garut.

Rimpang garut memiliki nutrisi dan gizi yang memang dibutuhkan oleh tubuh untuk kehidupan sehari-hari. Manfaat dan nutrisi ini bisa kita dapatkan sekaligus dengan mengonsumsi Nutriflakes sereal umbi garut.

nutriflakes_sereal_pelengkap_sahur

Nutriflakes adalah sereal sehat yang memiliki efek terapi untuk mengatasi asam lambung naik, menjaga kesehatan lambung serta pencernaan secara menyeluruh.

Produk ini juga menggunakan bahan-bahan yang alami sehinga tidak akan menyebabkan efek negatif bagi kesehatan.

Nutriflakes, solusi terbaik mengatasi asam lambung!

Nutriflakes--Banner-PRJ-2024