Nutriflakes® Official Website

+62 821-3573-2036
Cara Kerja Nutriflakes hingga Perut Nyaman dan Pencernaan Lancar
 
Cara Kerja Nutriflakes hingga Perut Nyaman dan Pencernaan Lancar

Cara Kerja Nutriflakes hingga Perut Nyaman dan Pencernaan Lancar

Nutriflakes, sereal dengan bahan utama umbi garut ini memang memiliki berbagai manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh. Khususnya untuk menangani permasalahan pencernaan. Hal ini juga berhubungan dengan bagaimana cara kerja dari Nutriflakes sendiri.

Apa itu Nutriflakes?

Nutriflakes adalah minuman serbuk yang memiliki efek terapi untuk mengatasi asam lambung naik dan menjaga kesehatan tubuh.

Mulai dari memperkuat organ-organ pencernaan, mengatasi asam lambung, sampai dengan mencegah obesitas dan menurunkan kolesterol. Artinya, manfaat yang diberikan Nutriflakes tidak hanya satu sampai dua fungsi saja.

Cara Kerja Nutriflakes di Dalam Tubuh

Namun, bagaimana sih cara kerja Nutriflakes ini sampai dapat memberikan banyak manfaat yang ada? Tulisan ini akan membahas tentang cara kerja Nutriflakes di dalam tubuh.

1. Rasa Nyaman ketika Memasuki Lambung

Pertama kali Nutriflakes masuk ke dalam sistem pencernaan, maka lambung akan terasa nyaman dan tenang. Keadaan tersebut merupakan efek dari sari pati umbi garut dan gula aren.

Zat pati dari rimpang garut ini menjadi sumber karbohidrat, saponin dan flavonoid.Begitu pula dengan gula aren yang merupakan sumber glukosa dalam sereal Nutriflakes.

Senyawa-senyawa tersebut yang memberikan perasaan nyaman dan tenang bagi lambung. Jika lambung terasa nyaman, maka tidak akan terjadi gangguan-gangguan pada lambung, seperti perut begah.

Rasa nyaman di lambung merupakan cara kerja Nutriflakes yang pertama kali ketika memasuki sistem pencernaan.

2. Perasaan Kenyang dengan Nutriflakes

Setelah seluruh porsi Nutriflakes masuk ke lambung, sereal ini akan memberikan rasa kenyang yang tidak berlebihan tetapi juga tahan lama. Hal ini dikarenakan kandungan karbohidrat, protein, serat dan air dalam sereal Nutriflakes.

Perasaan kenyang ini dihadirkan dari kelima bahan alami aktif yang menyusun sereal Nutriflakes. Terutama umbi garut dengan karbohidrat, psyllium husk dengan seratnya, serta daun kelor dengan kandungan protein.

Setelah memberikan perasaan kenyang, perut akan memberikan sinyal kepada otak. Sejumlah saraf pada dinding lambung memberikan sinyal tersebut sampai ke batang otak dan hipotalamus melalui saraf vagus.

Bagian tersebut adalah bagian utama pada otak yang mengontrol asupan makanan pada tubuh.

Perasaan kenyang ini sangat penting untuk aktivitas sehari-hari. Jika otak telah menerima sinyal kenyang maka otak dapat bekerja lebih optimal.

Berbanding terbalik dengan perasaan lapar, otak tidak dapat bekerja karena ada gangguan pusing yang disebabkan dari tidak adanya sinyal kenyang. Artinya, perasaan kenyang ini mencegah gangguan pusing kepala yang kerap kita rasakan.

Memberikan rasa kenyang dan kerja otak yang optimal merupakan cara kerja Nutriflakes selanjutnya.

3. Mencukupi Kebutuhan Nutrisi

nutriflakes

Sereal Nutriflakes

Setelah memberikan rasa kenyang, sistem pencernaan setelahnya akan memroses langkah-langkah selanjutnya. Pada sistem pencernaan ini akan diserap nutrisi dan gizi yang dikandung oleh sereal Nutriflakes.

Pada bagian ini seluruh nutrisi dan zat yang ada pada Nutriflakes akan diserap oleh tubuh. Kelima komposisi aktif yang menyusun sereal umbi garut ini pun memberikan kontribusi masing-masing.

Misalnya, rimpang garut yang mengandung vitamin B komplek atau kandungan vitamin A dan kandungan mineral penting pada susu etawa. Bahkan daun kelor pun juga memberikan kontribusi berupa vitamin C, kalsium, protein dan senyawa positif lainnya.

Nutrisi yang mencukupi ini akan memberikan impak baik bagi kesehatan tubuh. Bahkan dapat mencegah beberapa penyakit, terutama gangguan pada alat pencernaan seperti asam lambung, maag, dan lain sebagainya.

Cara kerja Nutriflakes yang ketiga adalah mencukupi kebutuhan nutrisi yang diperlukan oleh tubuh sehari-harinya.

4. Detoksifikasi pada Sistem Pencernaan

Detoksifikasi adalah sebuah cara untuk mengurangi racun dalam tubuh yang terserap oleh tubuh. Langkah-langkah dari detoksifikasi sendiri berbagai macam bentuknya, mulai dari alami sampai dengan bantuan obat.

Cara yang paling mudah dapat dengan mengonsumsi sereal Nutriflakes. Ini lah cara kerja Nutriflakes yang selanjutnya.

Serat yang ada pada kandungan umbi garut dan psyllium husk sangat penting untuk meningkatkan kuantitas dari bakteri baik (Bifidobacteria) dalam alat pencernaan. Selanjutnya, kandungan tersebut membantu proses pengeluaran racun yang ada di dalam tubuh.

pemesanan_nutriflakes

5. Melancarkan Sistem Pencernaan

Cara kerja Nutriflakes yang terakhir adalah membantu melancarkan alat pencernaan pada tubuh. Kandungan serat yang ada pada sereal Nutriflakes tidak hanya berguna untuk mengeluarkan racun.

Asupan serat sangat berguna untuk kelancaran sistem pencernaan. Gaya hidup dan pola makan menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi kelancaran dari alat pencernaan.

Nutriflakes memenuhi kebutuhan serat dalam tubuh sehingga sistem pencernaan pun tidak akan terganggu.

Demikian proses dari cara kerja Nutriflakes jika sereal tersebut dikonsumsi tiap hari. Mulai dari saat sereal umbi garut masuk ke dalam lambung hingga penyerapan seluruh nutrisi.

Jika ingin mengetahui manfaat sereal Nutriflakes lebih lanjut, dapat dilihat pada artikel 5+1 Manfaat Nutriflakes untuk Kesehatan Tubuh atau 5 Bahan Alami dan Sehat yang Menyusun Nutriflakes.