24,7% penduduk Indonesia atau hampir setara dengan satu dari empat orang mengalami GERD dan diperkirakan jumlah penderita GERD meningkat setiap tahunnya. Oleh karena itu, kesadaran masyarakat untuk peduli terhadap kesehatan dianggap sangat penting.

Apa itu GERD?

GERD (Gastroesophageal Reflux Disease) atau yang biasa kita kenal sebagai asam lambung adalah kondisi di mana asam lambung naik ke kerongkongan. Akibatnya, dada terasa seperti terbakar (heartburn), sesak, nyeri, hingga menyebabkan mual dan muntah.

Apabila gejala GERD terjadi secara terus menerus, tentunya akan mengganggu aktivitas Anda untuk tetap sehat dan produktif. Gejala asam lambung sering kali timbul karena pola makan yang buruk sehingga penerapan pola makan sehat masih menjadi PR yang belum selesai.

Oleh karena itu, Nutriflakes hadir dan diformulasikan khusus untuk menjadi salah satu solusi terbaik dalam membantu masyarakat Indonesia menjalani gaya hidup sehat dan terbebas dari asam lambung serta berbagai penyakit pencernaan. 

Apa itu Nutriflakes?

Nutriflakes merupakan sereal sehat, kaya nutrisi, dan terbuat dari bahan premium untuk membantu Anda mencegah penyakit pencernaan.

Manfaat nutriflakes dapat membantu meredakan GERD secara bertahap karena Nutriflakes terbuat dari bahan-bahan alami yang aman dikonsumsi dalam jangka panjang tanpa menimbulkan efek samping.

Tidak hanya membantu mengatasi masalah GERD, Nutriflakes juga membantu Anda untuk lebih mudah dalam menerapkan pola makan sehat serta membersamai Anda menjadi lebih sehat secara keseluruhan.

Kandungan Utama Nutriflakes

Umbi Garut (Irut)

umbi_garut_

Umbi garut dalam Nutriflakes merupakan sumber karbohidrat yang sebagian besarnya adalah pati. Umbi garut kaya akan serat dan rendah gula/gluten free.

Umbi garut mengandung protein yang sangat tinggi dibandingkan umbi lainnya. Kandungan riboflavin dan flavonoid pada umbi garut yang bersifat antioksidan sangat efektif membantu meredakan asam lambung dan bersifat gastroprotektif.

Selain itu, umbi garut memiliki sifat khas, yaitu dapat mendinginkan perut. Oleh karena itu, umbi garut sangat dianjurkan dikonsumi bagi penderita asam lambung dan masalah pencernaan lainnya.

Daun Kelor

daun_kelor

Daun kelor dalam Nutriflakes mengandung isotiosianat yang dipercaya efektif untuk membantu meredakan peradangan pada tubuh.

Selain mengandung vitamin C dan beta-karoten sehingga berperan penting dalam meningkatkan kekebalan tubuh, daun kelor juga mengandung quercetin yang memiliki sifat antihipertensi. Oleh karena itu, daun kelor memiliki manfaat dalam membantu mencegah alergi, menurunkan tekanan darah tinggi, dan menjaga kesehatan jantung.

Psyllium Husk

psylliuum_husk_bubuk

Psyllium husk dalam Nutriflakes tinggi akan serat larut dan serat tidak larut air. Serat larut air merupakan karbohidrat yang tidak dapat dicerna tubuh dan sulit diubah menjadi glukosa sehingga tidak memicu terjadinya lonjakan gula darah.

Di dalam pencernaan, serat larut ini nantinya akan membentuk gel ketika berinteraksi dengan air dan gel akan mengikat lemak, gula darah, serta kolesterol untuk dikeluarkan melalui feses. Sementara serat tidak larut air akan menarik air ke dalam pencernaan sehingga feses menjadi lebih lunak ketika dikeluarkan.  Oleh karena itu, serat memiliki manfaat utama dalam menjaga kesehatan pencernaan dalam tubuh.

Susu Etawa

susu_etawa

Susu etawa dalam Nutriflakes mengandung fosfor, kalsium, sodium, dan flourin sehingga susu etawa dapat dikatakan memiliki manfaat yang setara dengan ASI. Selain bersifat anti-inflamasi, susu etawa mengandung  prebiotik yang lebih tinggi dibandingkan susu sapi sehingga sangat efektif dalam meningkatkan kesehatan pencernaan tubuh.

Susu etawa juga dapat membantu mencegah terjadinya luka pada lapisan lambung akibat kadar asam lambung. Karena sifatnya yang basa, susu etawa juga mampu menetralkan asam berlebih pada lambung.

Gula Aren

gula_aren

Gula aren dalam Nutriflakes merupakan sumber vitamin dan mineral yang lebih baik dibandingkan pemanis serupa. Gula aren bersifat sebagai anti-inflamasi dan antimikroba sehingga dapat membantu mencegah terjadinya infeksi.

Gula aren mengandung garam mineral, riboflavin, thiamine, dan vitamin C sehingga membantu mencegah meningkatnya gula dalam darah serta membantu membersihkan saluran pencernaan.

Baca juga: 5 Bahan Alami dan Sehat yang Menyusun Nutriflakes

Beragam Manfaat Nutriflakes untuk Tubuh Mampu Redakan GERD

sereal_sehat_nutriflakes

Berdasarkan kandungan Nutriflakes yang terbuat dari bahan alami, Nutriflakes memiliki beragam manfaat untuk tubuh, yaitu:

1.Manfaat Nutriflakes untuk Maag, Asam Lambung, dan GERD

Nutriflakes terbuat dari bahan alami yang sangat lambung friendly. Bahan utama Nutriflakes seperti umbi garut yang tinggi antioksidan sangat efektif dalam membantu meredakan asam lambung. Kandungan susu etawa yang bersifat basa juga dapat membantu mencegah terjadinya luka pada lapisan lambung dan mampu menetralkan asam berlebih pada lambung.

2. Manfaat Nutriflakes untuk Mengatasi Masalah Pencernaan

Nutriflakes mengandung serat tidak larut. Serat tidak larut ini dapat menarik air ke dalam pencernaan sehingga feses menjadi lebih lunak dan mudah dikeluarkan dari tubuh ketika BAB. Oleh karena itu, Anda akan terhindar dari diare, sembelit, perut begah, dan kembung.

3. Manfaat Nutriflakes untuk Menjaga Sistem Pencernaan

Selain dari serat, Nutriflakes juga mengandung prebiotik dari susu etawa. Prebiotik merupakan makanan bagi probiotik atau bakteri baik di usus. Konsumsi prebiotik yang terdapat pada Nutriflakes dapat membantu menjaga keberagaman bakteri baik di usus sehingga menunjang kesehatan sistem pencernaan secara keseluruhan. 

4. Manfaat Nutriflakes untuk Membantu Mencegah Obesitas

Serat larut air dalam kandungan Nutriflakes yang membentuk gel pada sistem pencernaan dapat menghambat pengosongan lambung sehingga Anda akan merasa kenyang lebih lama. Rasa kenyang lebih lama ini yang akan mencegah Anda untuk makan berlebihan dan mengurangi risiko terjadinya obesitas.

5. Manfaat Nutriflakes untuk Membantu Mencukupi Kebutuhan Serat Harian

Pysllium husk dalam kandungan Nutriflakes merupakan serat larut dan serat tidak larut dalam air. Oleh karena itu, konsumsi Nutriflakes dapat membantu mencukupi kebutuhan serat harian Anda.

6. Manfaat Nutriflakes sebagai Solusi Praktis Sarapan dalam Penerapan Pola Makan Sehat

Penerapan pola makan sehat yang tidak mudah karena membutuhkan waktu lama pada proses pengolahannya, dapat diatasi dengan konsumsi Nutriflakes. Nutriflakes dapat dijadikan sebagai cara menjaga kesehatan lambung sereal sehat untuk solusi praktis sarapan Anda.

Klik tautan ini untuk order via WhatsApp sekarang juga & dapatkan promo menarik.

About the Author

Sapfa Rista Monika

Kesehatan merupakan hal yang paling berharga. Sebagai seseorang yang memiliki minat besar di dunia literasi, saya senang berbagi informasi kesehatan melalui tulisan yang bermanfaat.

View All Articles