Produk Nutriflakes sebagai sereal mengatasi asam lambung ini sudah lama beredar di pasaran. Namun, pertanyaan mengenai nutriflakes BPOM ini masih banyak diajukan oleh konsumen.

Diskusi mengenai sertifikasi Nutriflakes dari badan official pun menjadi menarik untuk dibahas. Sebelum membahas kaitannya dengan BPOM, mari kenali produk Nutriflakes lebih jauh.

Nutriflakes adalah sereal sehat dengan bahan utama umbi garut yang memiliki efek terapi untuk mengatasi asam lambung naik.

Sereal sehat Nutriflakes ini menggunakan 5 bahan alami sebagai komposisi utamanya. Kelima bahan ini di antaranya ada umbi garut, psyllium husk, susu etawa, kelor, dan gula aren.

Berbagai bahan yang digunakan dalam Nutriflakes memiliki nutrisi yang kaya dan seimbang. Kelimanya saling melengkapi satu sama lain.

nutriflakes-kaya-serat

Lalu Apakah Nutriflakes sudah BPOM?

Jawabannya tentu saja sudah. Nutriflakes telah resmi mendapat sertifikat dari BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) pada tanggal 22 Desember 2021.

Oleh karena itu, bagi penderita asam lambung yang ingin mengonsumsi Nutriflakes, tidak perlu khawatir lagi dengan permasalahan izin edar pangan.

Mengapa persetujuan dari BPOM ini menjadi sangat penting bagi produk-produk makanan?

Alasan pertama, makanan sudah memenuhi standardisasi. Melalui sertifikat yang telah diterbitkan oleh BPOM ini berarti makanan telah memenuhi standar ketentutan dari peraturan perundang-undangan.

Artinya, Nutriflakes sudah memenuhi ketentuan peraturan perundang-undangan. Selain itu, minuman serbuk umbi garut ini sangat aman untuk dikonsumsi karena bahan-bahannya yang alami.

Alasan kedua, persetujuan dari BPOM sangat lah penting. BPOM adalah lembaga pemerintah nonkementrian yang mengawasi peredaran makanan dan obat-obatan di Indonesia.

Logo offcial dari BPOM

Dikutip dari website official BPOM, visi dari lembaga ini adalah obat dan makanan aman, bermutu, dan berdaya saing untuk mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian berlandaskan gotong royong.

Artinya, lembaga tersebut selalu mengawasi peredaran makanan dan obat di Indonesia agar masyarakat terjamin keamanannya ketika mengonsumsi makanan atau minuman.

Salah satu misi dai BPOM sendiri yaitu pengelolaan pemerintahan yang bersih, efektif, dan terpercaya untuk memberikan pelayanan publik yang prima di bidang obat dan makanan.

Oleh karena itu, Nutriflakes dengan sertifikat dari BPOM ini sangat lah berarti. Selain sudah aman untuk beredar di pasaran, Nutriflakes juga sudah memberi kepastian kepada para konsumen dengan persetujuan dari lembaga ini.

Nutriflakes Terbuat dari Bahan Alami Kaya Nutrisi

Selain sudah aman untuk beredar, Nutriflakes disusun menggunakan bahan-bahan alami yang kaya dengan nutrisi. Kandungan gizi ini tentu saja sangat baik untuk kesehatan tubuh.

Berikut adalah beberapa manfaat kesehatan dengan mengonsumsi Nutriflakes:

  • Memperkuat Organ Pencernaan

Kandungan nutrisi dan gizi dalam Nutriflakes dapat menjaga kesehatan tubuh. Terutama kesehatan pada sistem pencernaan, dengan memperkuat organ-organ pencernaan.

Risiko munculnya penyakit pada alat pencernaan pun bisa terhindari.

  • Mengatasi Asam Lambung atau GERD

Gizi yang terkandung pada bahan-bahan alami dalam Nutriflakes memiliki senyawa yang ampuh untuk mengatasi asam lambung naik. Salah satu contohnya adalah antioksidan nabati seperti tannin dan flavonoid yang dapat meredakan gangguan asam lambung.

  • Mengatasi Maag Kronis

Bahan utama dalam Nutriflakes berfungsi untuk menetralkan pH lambung sehingga organ ini tidak bersifat asam atau basa. Kondisi ini membuat lambung terhindar dari risiko luka dan infeksi

Gejala seperti begah, kembung, dan nyeri perut pun terasa lebih ringan.

  • Mencegah Obesitas dan Menurunkan Kolesterol

Nutriflakes mengandung lemak baik yang cocok untuk tubuh sehingga obesitas dan kolesterol tinggi dapat terhindari. Oleh karena itu, konsumen tidak perlu khawatir dengan kadar kolesterol pada tubuh.

  • Cocok untuk Pendamping Makanan Diet

Sereal umbi garut ini memiliki kandungan serat yang tinggi dan berkalori rendah. Artinya, makanan ini sangat cocok untuk menjadi makanan pendamping jika Anda sedang menjalankan program diet.

Baca Juga: Cara Mengonsumsi Nutriflakes untuk Khasiat yang Optimal

Melalui penjelasan di atas, selain aman untuk beredar, Nutriflakes dengan sertifikat BPOM ini juga sangat sehat untuk dikonsumsi.

About the Author

Nutriflakes

Editor

Tim Nutriflakes merupakan sebuah divisi khusus dalam penerbitan konten pada official website nutriflakes.id

View All Articles