Produk Nutriflakes sebagai sereal untuk mengatasi asam lambung ini sudah lama beredar di pasaran. Namun, pertanyaan mengenai nutriflakes BPOM ini masih banyak diajukan oleh konsumen.

Diskusi mengenai sertifikasi Nutriflakes dari badan official pun menjadi menarik untuk dibahas. Sebelum membahas kaitannya dengan BPOM, mari kenali produk Nutriflakes lebih jauh.

Nutriflakes adalah sereal sehat dengan bahan utama umbi garut yang memiliki efek terapi untuk mengatasi asam lambung naik.

Sereal sehat Nutriflakes ini menggunakan 5 bahan alami sebagai komposisi utamanya. Kelima bahan ini di antaranya ada umbi garut, psyllium husk, susu etawa, kelor, dan gula aren.

Berbagai bahan yang digunakan dalam Nutriflakes memiliki nutrisi yang kaya dan seimbang. Kelimanya saling melengkapi satu sama lain.

nutriflakes banner mobile
Produk Nutriflakes dengan logo BPOM

Lalu Apakah Nutriflakes sudah BPOM?

Jawabannya tentu saja sudah. Nutriflakes telah resmi mendapat sertifikat dari BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) pada tanggal 22 Desember 2021.

Oleh karena itu, bagi penderita asam lambung yang ingin mengonsumsi Nutriflakes, tidak perlu khawatir lagi dengan permasalahan izin edar pangan.

Mengapa persetujuan dari BPOM ini menjadi sangat penting bagi produk-produk makanan?

Alasan pertama, makanan sudah memenuhi standardisasi. Melalui sertifikat yang telah diterbitkan oleh BPOM ini berarti makanan telah memenuhi standar ketentutan dari peraturan perundang-undangan.

Artinya, Nutriflakes sudah memenuhi ketentuan peraturan perundang-undangan. Selain itu, minuman serbuk umbi garut ini sangat aman untuk dikonsumsi karena bahan-bahannya yang alami.

Alasan kedua, persetujuan dari BPOM sangat lah penting. BPOM adalah lembaga pemerintah nonkementrian yang mengawasi peredaran makanan dan obat-obatan di Indonesia.

Logo offcial dari BPOM

Dikutip dari website official BPOM, visi dari lembaga ini adalah obat dan makanan aman, bermutu, dan berdaya saing untuk mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian berlandaskan gotong royong.

Artinya, lembaga tersebut selalu mengawasi peredaran makanan dan obat di Indonesia agar masyarakat terjamin keamanannya ketika mengonsumsi makanan atau minuman.

Salah satu misi dai BPOM sendiri yaitu pengelolaan pemerintahan yang bersih, efektif, dan terpercaya untuk memberikan pelayanan publik yang prima di bidang obat dan makanan.

Oleh karena itu, Nutriflakes dengan sertifikat dari BPOM ini sangat lah berarti. Selain sudah aman untuk beredar di pasaran, Nutriflakes juga sudah memberi kepastian kepada para konsumen dengan persetujuan dari lembaga ini.

Baca juga: Tidak Perlu Ragu, Inilah Testimoni Konsumen tentang Nutriflakes

Latar Belakang Mengapa BPOM Penting di Indonesia

Kemajuan teknologi yang pesat mau tidak mau akan berpengaruh juga pada kehidupan manusia, apalagi perkembangan industri. Industri bidang makanan, obat, kosmetik, dan alat-alat kesehatan pun juga mengalami perubahan.

Sebab, makanan, obat, kosmetik, dan alat kesehatan ini selalu berkaitan dengan kehidupan sehari-hari. Setiap hari manusia pasti membutuhan keempat produk tersebut.

 Perederan produk-produk tersebut semakin luas dan besar karena perkembangan industri yang semakin pesat dan maju. Hal ini didukung dengan maraknya jasa kirim yang menawarkan kemudahan dan harga yang murah.

Kegiatan transaksi pun menjadi bebas, melepas batas-batas yang ada. Sehingga, dewasa ini jarak yang jauh bukan menjadi masalah terhadap distribusi produk lagi.

Konsumsi masyarakat terhadap produk-produk makanan, obat, kosmetik, dan alat kesahatan juga cenderung meningkat. Hal ini juga didorong oleh gaya hidup masyarakat yang terus berubah dan beragam.

Namun, sayangnya kemajuan produk dan teknologi ini tidak dibarengi dengan pengetahuan masyarakat mengenai pemilihan barang aman.

Tindakan rasional masyarakat dalam konsumsi barang juga dilatarbelakangi dengan iklan yang semakin gencar. Hal ini dapat memunculkan atau meningkatkan risiko pada keselamatan dan kesehatan masyarakat jika mengonsumsi produk yang salah.

Kondisi atau permasalahan di atas lah yang mendorong BPOM (Badan Pengawas Makanan dan Obat) untuk hadir di tengah masyarakat Indonesia. BPOM adalah suatu badan yang mengawasi peredaran produk-produk makanan, obat, kosmetik, dan alat-alat kesehatan di Indonesia.

Hal ini bertujuan untuk melindungi keamanan, keselamatan, dan kesehatan para konsumen di Indonesia maupun luar negeri. Adanya BPOM ini menjadikan Indonesia memiliki Sistem Pengawasan Obat dan Makanan yang efektif.

Oleh karena itu, Nutriflakes dengan sertifikat BPOM dengan Nutriflakes tanpa sertifikat akan berbeda pengaruhnya. Lewat sertifikasi dari BPOM, Nutriflakes telah memiliki legitimasi bahwa sereal ini sudah aman untuk konsumsi siapa saja.

Cara Cek BPOM Nutriflakes

Pengecekkan sertifikat BPOM pada produk-produk makanan, obat, kosmetik, dan alat kesehatan menjadi sangat penting untuk kehidupan sehari-hari. Khususnya ketika kita akan membeli sebuah produk dari keempat bagian tersebut.

Melalui cek sertifikasi BPOM ini kita dapat mengetahui apakah produk yang akan kita beli dan pakai ini aman atau tidak untuk kita. Selain itu, melalui sertifikat tersebut juga kita dapat mengenali apakah produk palsu atau tidak.

Sebab, dewasa ini banyak sekali peredaran barang-barang palsu yang dapat memberikan risiko kesehatan pada masyarakat. Apalagi barang-barang palsu ini biasanya diperjualbelikan di pasar dengan harga yang sangat murah.

Harga murah tentu saja merupakan hal yang sangat menarik bagi konsumen-konsumen yang mungkin kurang dalam pendapatan. Namun, barang yang murah belum tentu bisa memberikan manfaat kepada kita, justru bisa memberikan efek yang buruk.

Oleh karena itu, sebelum membeli sebuah produk, akan lebih baik jika kita cek kesahannya di BPOM. Bagaimana caranya?

  • Buka laman resmi BPOM untuk cek sertifikat, yaitu di cekbpom.pom.go.id.
  • Lalu pilih pencarian produk berdasarkan yang ingin kita cari. Contohnya adalah pilih pada pilihan MERK.
  • Setelah itu, ketikkan atau tulis “Nutriflakes” pada kolom kata kunci.
  • Kemudian klik cari, maka BPOM pada produk Nutriflakes pun akan keluar.

Baca juga: Review Nutriflakes beserta 8 Keunggulannya

Nutriflakes Aman untuk Konsumsi

Melalui penjelasan di atas, dapat kita simpulkan bahwa Nutriflakes merupakan salah satu sereal di Indonesia yang aman untuk kita konsumsi. Selain aman, Nutriflakes juga sangat bermanfaat untuk konsumsi sehari-hari.

Nutriflakes sendiri adalah sebuah sereal atau minuman serbuk yang menggunakan umbi garut sebagai bahan dasarnya. Umbi garut dalam Nutriflakes ini pastinya ditemani dengan bahan alami lainnya, seperti gula aren, psyllium husk, daun kelor, dan susu etawa.

Kelima formulasi komposisi dalam Nutriflakes ini memberikan daftar manfaat yang baik untuk kesehatan. Apa saja manfaat dari Nutriflakes ini? berikut detailnya:

  • Mengatasi gangguan pencernaan, seperti asam lambung naik atau GERD.
  • Menjaga kesehatan dari organ dalam sistem pencernaan.
  • Mengatasi penyakit maag yang sudah kronis.
  • Mengurangi kadar kolesterol yang jahat dalam tubuh.
  • Sebagai teman dalam menjalani program diet.

Itulah beberapa manfaat yang kita dapatkan ketika mengonsumsi Nutriflakes dengan rutin. Artinya, Nutriflakes tidak hanya aman untuk konsumsi harian, tetapi juga sehat. Selain itu, Nutriflakes juga aman untuk dikonsumsi siapa saja dan kalangan mana saja.

Tidak perlu khawatir lagi mengenai keamanan sereal asam lambung sehat ini.

Demikian ulasan mengenai Nutriflakes yang sudah mendapatkan sertifikat BPOM, semoga dapat bermanfaat untuk kehidupan sehari-hari.

Nutriflakes, aman untuk konsumsi kita semua!