Nutriflakes adalah sereal untuk asam lambung terbuat dari bahan premium berkualitas. Nutriflakes hadir berawal dari masyarakat yang abai terhadap pentingnya kesehatan pencernaan sehingga muncul berbagai gangguan seperti asam lambung naik, maag, dan gerd.

Terbuat dari bahan utama umbi garut, Nutriflakes diformulasikan secara khusus untuk meredakan asam lambung dan menjaga kesehatan organ pencernaan secara menyeluruh.

Bahan dan Kandungan Nutriflakes

Terdiri dari bahan yang alami berkualitas tinggi serta aman dikonsumsi untuk tubuh seperti:

1. Umbi Garut

Umbi garut yang terkandung di dalam Nutriflakes adalah sumber karbohidrat kompleks yang sebagian besarnya berupa pati. Pati umbi garut ini mengandung serat yang tinggi, tapi rendah gula. Dibandingkan umbi lainnya, umbi garut lebih tinggi kandungan protein.

umbi garut bahan nutriflakes untuk asam lambung
umbi garut (sumber: image)

Umbi garut mengandung riboflavin dan flavonoid yang memiliki sifat antioksidan sehingga lebih efektif dalam mengobati asam lambung. Selain itu, kandungan ini juga bisa melapisi dinding lambung.

2. Psyllium Husk

Psyllium husk atau sekam psyllium adalah bahan makanan yang berasal dari sekam biji tanaman Plantago ovata. Sekam psyllium memiliki kandungan berupa serat larut dan serat tidak larut air. Serat larut air ini bisa membantu menjaga gula darah dan kolesterol di dalam tubuh agar tetap stabil.

bubuk psyllium husk di atas sendok kayu
bubuk sekam psyllium (sumber: canva)

Sementara serat tidak larut air ini bisa membantu melunakkan feses agar tidak terjadinya sembelit. Secara keseluruhan, serat memiliki peran yang sangat penting untuk membantu meningkatkan kesehatan pencernaan. Bagi penderita asam lambung, serat berperan dalam mengurangi asupan nitrit lambung yang bisa memicu terjadinya refluks.

3. Daun Kelor

Daun kelor yang terkandung di dalam Nutriflakes sangat kaya vitamin A. Kandungan vitamin A daun kelor, setara dengan 4 kali vitamin A pada wortel.

daun kelor komposisi nutriflakes
daun kelor (sumber: canva)

Daun kelor dalam Nutriflakes mengandung isotiosianat yang efektif membantu meredakan peradangan. Antioksidan tinggi pada daun kelor mampu mengurangi pengaruh radikal bebas yang juga berdampak pada kesehatan lambung.

4. Susu Etawa

Susu etawa sangat kaya akan kandungan fosfor, kalsium, sodium, dan flourin, andungan ini sangat mirip dengan kandungan yang terdapat di dalam ASI. susu etawa juga memiliki sifat anti-inflamasi sehingga membantu mengurangi peradangan pada sistem pencernaan termasuk lambung.

Selain itu, susu etawa mengandung prebiotik yang bisa membantu meningkatkan kesehatan pencernaan dan melindungi lapisan lambung dari asam lambung berlebih.

5. Gula Aren

Gula aren yang terkandung di dalam Nutriflakes merupakan sumber vitamin dan mineral yang lebih baik dibandingkan pemanis lainnya. Gula aren juga bersifat antimikroba dan anti-inflamasi sehingga bisa membantu mencegah terjadinya infeksi. Selain itu, gula aren juga bisa membantu membersihkan pencernaan.

Penggunaan gula aren pada Nutriflakes bukan tanpa alasan, dibanding dengan gual jenis lain, gula aren bisa dibilang lebih sehat aman dikonsumsi bagi penderita diabetes.

Peran Sereal Sehat Nutriflakes dalam Tubuh

1. Nutriflakes Mengatasi Asam Lambung, Maag, dan GERD.

Nutriflakes yang terbuat dari bahan alami sangat ramah untuk lambung. Bahan utama Nutriflakes seperti umbi garut dan daun kelor yang tinggi antioksidan sangat efektif untuk meredakan asam lambung tinggi.

Selain itu, psyllium husk yang terkandung di dalam Nutriflakes juga mengandung serat sehingga baik untuk sistem pencernaan. Kandungan susu etawa yang bersifat basa juga bisa membantu menetralkan kelebihan asam di lambung.

2. Nutriflakes Menjaga Organ Pencernaan

Nutriflakes mengandung serat larut dan serat tidak larut air yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan pencernaan. Konsumsi Nutriflakes juga bisa membantu mencegah masalah diare, sembelit, perut kembung, hingga begah. Pencernaan yang sehat, bisa membantu mengurangi gejala GERD.

3. Nutriflakes Menjadi Sumber Serat Harian

Berkat kandungan psyllium husk, maka Nutriflakes mengandung cukup serat baik serat larut ataupun serat tidak larut dalam air. Oleh karena itu, mengonsumsi Nutriflakes secara rutin dapat membantu memenuhi kebutuhan serat harian dalam tubuh.

4. Nutriflakes untuk Sarapan yang Praktis

Nutriflakes bisa dijadikan sarapan yang praktis sebelum memulai aktivitas. Selain baik untuk pencernaan, Nutriflakes juga bisa dijadikan alternatif praktis untuk sarapan sehingga dapat membantu Anda dalam penerapan pola hidup sehat dengan memperhatikan asupan nutrisi.

nutriflakes
sereal nutriflakes

Langkah-langkah Cara Mengonsumsi Nutriflakes

Berikut ini langkah yang baik dan benar dalam mengonsumsi Nutriflakes:

1. Masukkan tiga sendok makan Nutriflakes ke dalam gelas
2. Tuangkan 150 ml air panas ke dalam gelas
3. Aduk perlahan bubuk Nutriflakes menggunakan sendok hingga merata
4. Nutriflakes siap dinikmati selagi hangat

Nutriflakes bisa dikonsumsi secara rutin pada pagi dan malam hari, satu jam sebelum sarapan dan satu jam sebelum tidur.

Dengan rutin mengonsumsi Nutriflakes sebagai terapi selama 6-8 minggu keluhan terkait dengan asam lambung bisa berangsur berkurang dan menyembuhkan kondisi lambung.

Selain membantu menangani masalah asam lambung, Nutriflakes juga aman dikonsumsi bagi Anda yang sehat ataupun yang memiliki gangguan pencernaan tertentu, dari usia dua tahun, lansia, bahkan ibu hamil, sehingga aman dikonsumsi jangka panjang.

Manfaat sereal Nutriflakes:

  • Membantu melancarkan pencernaan
  • Memperbaiki sistem pencernaan
  • Membantu terapi asam lambung (maag, asam labung kronis, dll)
  • Menjaga kesehatan lambung
  • Membantu mencukupi kebutuhan serat harian
  • Mengontrol kadar kolesterol
  • Mencegah dan penyembuhan penyakit jantung
  • Membantu mengontrol kadar gula darah
  • Membantu meningkatkan antibody
  • Membantu menurunkan berat badan

Terkait dengan produk lebih jelasnya bisa klik melalui tautan berikut ini untuk konsultasi dan pemesanan serta rasakan manfaat Nutriflakes sekarang juga.

cara menngonsumsi Nutriflakes

About the Author

Sapfa Rista Monika

Kesehatan merupakan hal yang paling berharga. Sebagai seseorang yang memiliki minat besar di dunia literasi, saya senang berbagi informasi kesehatan melalui tulisan yang bermanfaat.

View All Articles