Home » Artikel Nutriflakes » Cara Minum Susu Kambing Etawa yang Enak dan Patut Dicoba

Cara minum susu kambing etawa sangat penting untuk menentukan bagaimana respon badan terhadap minuman ini. Oleh karena itu, aturan, waktu, dan cara meminum susu etawa sangat lah penting untuk diketahui.

Susu kambing etawa adalah air susu yang diperah langsung dari kambing etawa. Sedangkan kambing etawa merupakan hasil dari perkawinan antara kambing asli Indonesia dengan kambing asal India.

Peternakan yang mengolah hasil-hasil dari kambing etawa ternyata masuk dalam salah satu produk unggul di Indonesia. Hal ini dikarenakan kandungan gizi susu kambing etawa tidaklah kalah dengan susu sapi.

Bahkan beberapa senyawa yang ada pada susu kambing etawa justru lebih banyak daripada susu sapi. Namun, popularitas susu kambing etawa masih kalah dengan susu sapi.

Manfaat yang didapat dari meminum susu kambing etawa pun tidak kalah dengan susu sapi. Beberapa manfaat untuk kesehatan antara lain: rendah lemak, menjaga kesehatan jantung, meningkatkan pH tubuh sehingga tidak terlalu asam, dan lain sebagainya.

Namun, jika cara kita saat meminum susu kambing etawa salah, kita justru akan mendapatkan efek samping. Oleh karena itu, kita harus mengetahui cara-cara yang harus diikuti dalam meminum susu kambing.

Baca Juga: Aturan Minum Susu Etawa agar Manfaat bisa Maksimal

Cara Minum Susu Kambing Etawa yang Lezat

Terdapat beberapa cara minum susu dengan baik agar kita bisa mendapatkan manfaat yang maksimal. Cara ini sebenarnya ditujukan pada orang-orang yang memang masih awam dan memulai minum susu kambing.

Berikut adalah beberapa cara yang baik untuk meminum susu kambing etawa:

  • Campur dengan buah-buahan

Meminum susu etawa dapat dengan cara mencapurkan dengan buah-buahan segar. Hal ini digunakan agar bau khas yang terdapat pada susu bisa hilang dan rasanya pun semakin lezat. Selain itu, buah-buahan ini juga berfungsi untuk mengontrol kandungan lemak pada susu.

Caranya adalah masukkan susu dan buah yang dipilih pada mesin blender lalu hidupkan mesin. Akan lebih nikmat jika ditambah dengan es batu. Minuman ini biasa dinamakan dengan milkshake.

  • Campur dengan minuman teh

Susu kambing etawa ini juga bisa diminum bersama dengan minuman teh. Sama dengan buah-buahan, the juga dianggap dapat mengendalikan kandungan lemak yang ada pada susu kambing.

Caranya adalah masukkan susu etawa pada teh yang telah diseduh. Minuman ini bisa disajikan dengan es atau dalam keadaan panas karena keduanya sama-sama nikmat. Minuman ini biasa disebut dengan milktea.

Sebuah minuman yang kini sedang menjadi tren di Indonesia selain olahan kopi.


Seduhan teh yang dicampur dengan susu (sumber: canva)

  • Minum dengan Nutriflakes

Jika kedua cara di atas dianggap terlalu rumit, Anda dapat mengonsumsi minuman sehat yang bernama Nutriflakes. Minuman serbuk ini menggunakan susu kambing etawa sebagai bahan utamanya.

Oleh karena itu, mengonsumsi Nutriflakes bisa dikatakan salah satu cara meminum susu kambing etawa yang unik dengan rasa yang lezat.

Nutriflakes ini adalah sereal umbi garut yang memiliki efek terapi untuk mengatasi asam lambung naik. Selain menggunakan susu kambing etawa, Nutriflakes juga memakai bahan-bahan alami lainnya seperti umbi garut, psyllium husk, kelor, dan gula aren.

Kesimpulan

Meminum susu kambing etawa ini dapat dilakukan dengan berbagai cara. Sebenarnya susu kambing etawa ini dapat diminum begitu saja, tidak perlu dicampur dengan bahan lainnya.

Namun, bagi pemula cara tersebut biasanya bisa menimbulkan efek susu etawa seperti mual atau muntah karena belum terbiasa. Oleh karena itu, disarankan untuk mencampurnya dengan bahan-bahan lain.

Satu hal yang perlu diingat dalam mengonsumsi susu adalah jangan meminumnya bersamaan dengan makanan berat. Hal ini bisa menyebabkan gangguan pencernaan, khususnya penyakit asam lambung naik.

Demikian ulasan mengenai cara meminum susu kambing etawa yang baik dan dengan rasa lezat. Semoga dapat bermanfaat dan menginspirasi.

Nutriflakes, rahasia perut nyaman dan tentram.

pesan nutriflakes sereal asam lambung
Nutriflakes Sereal Solusi Maag dan GERD

About the Author

Yunita Isna Fauziyyah

Penulis yang senang berbagi informasi mengenai kesehatan, masalah pencernaan, problem solving, keadaan saat ini, dsb yang bermanfaat bagi masyarakat.

View All Articles