Umbi garut merupakan salah satu tanaman umbi-umbian yang memiliki banyak manfaat. Oleh karena itu, bahan ini digunakan sebagai komposisi utama dalam Nutriflakes sereal umbi garut.

Jika Anda memiliki permasalahan pencernaan, khususnya asam lambung naik, maka produk Nutriflakes ini cocok untuk dikonsumsi. Umbi garut sebagai bahan utamanya memiliki manfaat utama meredakan asam lambung naik.

Umbi garut adalah tanaman umbi-umbian yang ternyata asalnya bukan dari Indonesia, walaupun namanya menggunakan salah satu kabupaten di Indonesia. Tanaman ini justru berasal dari negara tetangga, yaitu Filipina.

nutriflakes
Sereal Umbi Garut Nutriflakes

Manfaat Umbi Garut

umbi_garut_bahan_nutriflakes

Rimpang ini memiliki berbagai senyawa yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Salah satu contohnya adalah zat pati sebagai sumber karbohidrat, saponin dan flavonoid.

Selain itu, umbi garut juga mempunyai kandungan vitamin B kompleks seperti thiamin, niachin, asam pantotenat, piridoksim dan riblofavin.

Vitamin-vitamin ini saling terikat yang kemudian menjadi dasar dari enzim karbohidrat, metabolisme lemak, dan protein dalam tubuh.

Begitupula dengan kandungan mineral, terdapat fosfor, seng, tembaga, besi dan mangan dalam umbi ini. Rimpang garut menjadi sumber kalium, di mana senyawa ini sangat berperan penting dalam mengatur detak jantung dan tekanan darah.

Artinya, umbi garut mempunyai banyak nutrisi yang baik untuk tubuh, bukan hanya berguna bagi sistem pencernaan.

Namun, manfaat terbesar dan paling penting dari umbi garut berefek pada organ-organ pencernaan.

Oleh karena itu, umbi garut memiliki berbagai manfaat untuk tubuh bila dikonsumsi. Berikut adalah 6 manfaat tanaman ini:

  1. Mengatasi asam lambung naik.
  2. Memenuhi nutrisi janin ketika dalam kandungan.
  3. Mengurangi risiko penyakit anemia.
  4. Meningkatkan imunitas tubuh.
  5. Cocok untuk makanan dalam program diet.
  6. Baik untuk kesehatan otak.

Banyak sekali manfaat yang dapat diambil ketika kita mengonsumsi umbi garut. Artinya, manfaat-manfaat tersebut dapat diserap oleh tubuh ketika mengonsumi Nutriflakes sereal umbi garut.

Baca Juga: 6 Manfaat Umbi Garut Bagi Kesehatan

Nutriflakes Sereal Umbi Garut yang Sehat

Nutriflakes adalah sebuah sereal umbi garut yang memiliki manfaat utama untuk mengatasi asam lambung naik. Ketika Nutriflakes masuk ke dalam saluran pencernaan, maka sereal ini akan memberikan rasa nyaman untuk lambung.

Hal ini berkaitan dengan zat pati dalam umbi garut sebagai sumber karbohidrat yang kaya. Jika lambung terasa nyaman, maka tidak akan terjadi berbagai gangguan pada lambung, seperti perut begah.

Selain itu, umbi garut dalam Nutriflakes akan memberikan rasa kenyang yang tidak berlebihan.

Perasaan kenyang menjadi sangat penting untuk aktivitas sehari-hari. Jika otak telah menerima sinyal kenyang ini, maka otak dapat bekerja dengan lebih baik.

Otak tidak akan bekerja dengan optimal apabila terdapat gangguan pusing yang disebabkan tidak adanya sinyal kenyang. Artinya, gangguan pusing yang kerap kita rasakan bisa jadi karena perasaan lapar.

Nutriflakes sebagai sereal sehat dengan bahan utama umbi garut ini mencegah berbagai masalah di atas.

Artinya, aktivitas sehari-hari tidak akan mudah terganggu dengan mengonsumsi Nutriflakes. Baik dari gangguan pusing kepala ataupun penyakit asam lambung naik.

Sereal Nutriflakes ini pun mudah untuk dikonsumsi karena teksturnya yang halus dan lembut. Cara penyajian dari sereal umbi garut ini juga sangat gampang, yaitu seduh 3 sendok makan Nutriflakes dengan 150 ml air mendidih.

Setelah itu Nutriflakes sudah bisa dikonsumsi dan lambung Anda akan langsung merasa nyaman. Aktivitas sehari-hari pun dapat diawali dengan perasaan tenang tanpa ada gangguan.

Nutriflakes, rahasia perut nyaman dan tentram!

About the Author

Rizkiawan Candra

Highly interested in content writing and passionate in digital contents. Currently learning about Search Engine Optimization.

View All Articles