Manfaat yang didapatkan dari produk sereal umbi garut Nutriflakes ini memang banyak sekali. Namun, apakah Nutriflakes diet ini menjadi salah satunya?

Topik antara diet dengan nutriflakes ini memang sangat menarik untuk dirinci kembali. Nutriflakes sendiri adalah sebuah produk berbentuk sereal yang menggunakan umbi garut sebagai bahan utamanya.

Berat badan yang berlebihan memang tidak baik untuk tubuh pada kesehariannya. Selain mengganggu aktivitas, obesitas (berat badan berlebihan) juga dapat menjadi sumber penyakit.

Pentingnya Menjaga Berat Badan

Beberapa penyakit yang muncul karena obesitas di antaranya ada penyakit jantung, diabetes, stroke, batu empedu, tekanan darah tinggi, kanker, dan infertilitas. Kesimpulannya adalah obesitas harus dihindari.

Artinya, kita harus memperhatikan dan menjaga agar berat badan selalu pada angka ideal.

Hal ini dapat dilakukan dengan cara menjaga pola makan yang teratur dengan gizi seimbang dan gaya hidup sehat. Tentu saja gaya hidup yang dimaksud ini termasuk olah raga rutin di dalamnya.

Meperbanyak aktivitas yang sehat berarti membakar lemak serta kalori yang tidak dibutuhkan.

Namun, bagaimana dengan orang yang sudah terlanjur memiliki berat badan dengan angka yang besar?

Solusinya adalah mengikuti program diet, kegiatan di mana mengatur jumlah makan dan minum yang masuk ke tubuh demi mencapai berat badan ideal.

Nutriflakes untuk Diet?

Ada macam-macam manfaat yang ada pada Nutriflakes. Selain sebagai salah satu cara mengatasi asam lambung, Nutriflakes dianggap cocok untuk solusi diet. Anggapan ini sebenarnya tidak salah tetapi juga tidaklah benar sepenuhnya.

Program diet adalah sebuah program untuk membatasi kuantitas asupan makanan dan minuman untuk tujuan tertentu. Namun, diet biasanya diasosiasikan dengan usaha keras untuk menurunkan berat badan yang berlebih.

Diet yang sehat merupakan pemenuhan kebutuhan sehari-hari yang mencakup kecukupan vitamin dan mineral, protein, karbohidrat, serta cukup serat. Namun, membatasi konsumsi lemak dalam satu hari.

Dokter dan ahli gizi sangat menganjurkan untuk diet seimbang di antara ragam lainnya. Jenis diet ini dilakukan dengan meminimalisir makanan yang mengandung banyak energi tetapi tetap mengonsumsi gizi seimbang lainnya.

Setelah berat badan turun, program diet tetap berlanjut untuk mempertahankan berat badan ideal. Melalui penjelasan di atas, Nutriflakes untuk diet sebenarnya kurang tepat jika tujuan utamanya adalah menurunkan berat badan.

Sebab, diet membutuhkan komponen-komponen yang lebih kompleks daripada hanya mengonsumsi Nutriflakes. Maksudnya adalah membutuhkan penghitungan berbagai kandungan makanan yang tepat.

Namun, jika Nutriflakes menjadi pendamping makanan dari program diet yang sedang dijalani, inilah yang lebih tepat. Alasannya adalah Nutriflakes menggunakan bahan utama psyllium husk.

Bahan alami ini memiliki kandungan serat yang sangat tinggi dan rendah lemak. Kedua komponen tersebut lah yang menjadikan psyllium husk cocok untuk program diet.

Manfaat Psyllium Husk untuk Diet

Psyllium husk banyak digunakan dalam isian-isian suplemen makanan. Selain itu, karena serat larut pada bahan ini sangat tinggi maka psyllium husk sering kali disebut dengan obat pencahar.

Manfaat dari tanaman ini juga saling terkait satu sama lain. Berikut beberapa manfaat utama dari psyllium husk:

  1. Memperlancar sistem pencernaan.
  2. Mengontrol berat badan.
  3. Kadar kolesterol yang terkontrol.
  4. Mengurangi risiko penyakit jantung.

Keterkaitan manfaat-manfaat di atas ada pada bagian mencegah obesitas yang secara tidak langsung dapat mencegah penyakit jantung. Jika berat badan dapat terkontrol, maka kadar kolesterol pada tubuh juga akan ideal.

Risiko berbagai penyakit yang menyerang jantung pun juga berkurang.

Tips Diet yang Baik

Kendati demikian, diet bukan hanya persoalan mengenai pengaturan makanan apa saja yang boleh atau tidak boleh masuk ke dalam perut. Diet juga berbicara mengenai gaya hidup yang mendukung agar tubuh selalu dalam keadaan cukup dan sehat.

Seperti pada penjelasan sebelumnya, bahwa diet bukan hanya sebuah cara untuk menurunkan berat badan yang berlebih. Namun, lebih kepada pengaturan makan serta kebiasaan-kebiasaan sehat lainnya.

Berikut ini adalah beberapa tips diet yang baik dan tidak menyiksa badan:

  • Jangan sampai melewatkan sarapan karena waktu makan ini sangat penting. Sebab, dengan sarapan kita bisa memiliki energi untuk menjalankan aktivitas sehari-hari dan rasa kenyang pun akan terasa lama. Sehingga kebutuhan akan negmil juga akan berkurang.
  • Hindari minuman atau makanan yang memiliki rasa manis. Sebab, minuman dan makanan manis akan mengandung banyak gula dan kalori yang tinggi. Hal ini dapat menaikkan berat badan.
  • Lebih baik jika meminum air putih sebelum makan. Kebiasaan ini akan membuat perut terasa lebih kenyang dulu sebelum kita dapat makan dengan porsi yang banyak untuk memenuhi rasa lapar.
  • Jangan makan makanan olahan seperti buah kering, fast food, roti, biskuit, dan lain sebagainya. Lebih baik jika kita mengonsumsi buah dan sayur yang masih segar.
  • Makan dengan cara perlahan dapat mencegah kenaikan berat badan. Sebab, makan dengan cara perlahandapat menyesuaikan rasa kenyang dengan jumlah makanan yang akan kita konsumsi.
  • Rutin olahraga juga menjadi sebuah keharusan. Olahraga kardio dan olahraga ketahanan tubuh adalah pilihan yang bagus untuk membantu menurunkan berat badan.
  • Istirahat dan tidur yang cukup juga akan memberikan hasil yang maksimal dalam program diet kita.

Itulah beberapa tips baik dalam melakukan diet. Selain itu, mengonsumsi Nutriflakes juga dapat membuat diet menjadi lebih maksimal dan optimal.

Baca juga: Menu Diet untuk Penderita Asam Lambung

Nutriflakes sebagai Teman Diet

Saat kita tengah menjalankan program diet, Nutriflakes ternyata dapat menjadi salah satu makanan yang mendukungnya. Sebab, kandungan di dalam Nutriflakes sangat baik untuk kesehatan, seperti: umbi garut, psyllium husk, kelor, susu etawa, dan gula aren.

Bahan-bahan tersebut tidak akan menambah berat badan secara signifikan. Nutriflakes justru mengurangi berberapa kandungan jahat di dalam tubuh, seperti kolesterol jahat.

Berikut ini adalah salah satu contoh menu yang menggunakan Nutriflakes dalam program diet:

  • Sarapan sebaiknya pada pukul 08.00 dengan menggunakan Nutriflakes. Sereal sehat ini dapat menggantikan menu sarapan pada biasanya.
  • Lalu camilan sehat kita bisa mengonsumsi buah pisang dan pada pukul 11.00.
  • Makan siang bagi penderita asam lambung disarankan pada pukul 13.00 dengan menu lengkap. Contohnya adalah satu porsi nasi, sayuran hijau, dan olahan dada ayam.
  • Camilan berikutnya dapat menggunakan buah apel pada pukul 16.00.
  • Makan malam dapat menggunakan sumber karbohidrat dari kentang dan sumber protein dari telur. Menu ini kita konsumsi pada pukul 18.00.
  • Setelahnya jika ingin mengonsumsi camilan sehat lagi jangan lebih dari pukul 20.00. Hal ini bisa kita ganti dengan mengonsumsi Nutriflakes kembali.

Baca juga: Tips Melakukan Diet Rendah Lemak

Kesimpulan Apakah Nutriflakes Cocok untuk Diet?

Berdasarkan ulasan di atas, Nutriflakes kurang tepat untuk menjadi menu utama dalam diet. Sebab, Nutriflakes tidak bisa seorang diri mengatasi obesitas.

Namun, Nutriflakes sangat cocok untuk menjadi menu pendamping ketika orang menjalankan program diet. Selain membuat perut nyaman, Nutriflakes juga memberikan nutrisi yang cukup untuk aktivitas sehari-harinya. Sehingga diet pun menjadi lebih aman dan sehat.

Nutriflakes, temani diet agar lebih menyenangkan!