Menurut artikel-artikel sebelumnya Nutriflakes dapat menjadi obat alami untuk mengatasi asam lambung naik. Namun, apakah sereal sehat Nutriflakes di apotek sudah ditemukan?

Nutriflakes memang sudah diperjualbelikan di pasaran luas sejak beberapa tahun terakhir. Minuman serbuk Nutriflakes adalah sebuah produk yang memiliki efek terapi untuk mengatasi asam lambung naik.

Bahan-bahan utama dalam Nutriflakes di antaranya terdapat umbi garut, kelor, psyllium husk, susu kambing, dan gula aren.

Penggunaan bahan alami yang kaya manfaat ini lah yang membuat Nutriflakes dapat disebut dengan obat alami. Selain itu, Nutriflakes juga tidak menimbulkan efek samping.

Kelima bahan dalam Nutriflakes juga telah terbukti secara empiris di kalangan masyarakat dapat membawa efek yang baik untuk kesehatan. Bahan-bahan ini juga telah banyak digunakan pada obat-obat tradisional, jadi konsumen Nutriflakes tak perlu khawatir untuk mengonsumsinya.

Seorang perempuan berbelanja di apotek (sumber: canva)

Jika Nutriflakes dapat dikategorikan dalam obat alami, lalu apakah dapat kita temui di apotek Indonesia?

Baca Juga: Ragu untuk Membeli Nutriflakes? Berikut Testimoni Nutriflakes

Mengapa harus Apotek?

Apotek adalah suatu tempat yang biasanya kita kunjungi untuk mencari obat asli yang sedang kita butuhkan. Sedangkan obat biasanya kita konsumsi untuk meredakan gejala penyakit yang sedang kita alami.

Tempat untuk mencari obat ini juga telah diatur oleh pemerintah Indonesia oleh Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 73 Tahun 2016 tentang Standar Pelayanan Kefarmasian di Apotek.

Sehingga menurut Permenkes ini, apotek adalah sarana pelayanan kefarmasian tempat dilakukan praktek kefarmasian oleh Apoteker. Singkatnya, apotek merupakan tempat untuk tenaga kefarmasian menjalankan tugasnya dalam melayani jasa dalam bidang kefarmasian.

Tenaga kefarmasian ini sendiri terdiri dari Apoteker dan Tenaga Teknis Kefarmasian.

Dalam apotek sendiri kita akan menemukan berbagai produk farmasi. Pada umumnya, produk farmasi ini berupa obat, bahan obat, obat tradisional, dan bahan kosmetik. Selain itu, apotek juga menyediakan berbagai alat-alat medis seperti masker, perban, dan plester.

Artinya, barang-barang yang berbau medis pasti tersedia di dalam apotek ini.  Lalu apakah produk Nutriflakes di apotek menjadi salah satunya?

Jenis-Jenis Apotek yang Ada

Kendati demikian, ternyata terdapat penggolongan apotek menjadi beberapa jenis sesuai dengan tempat juga fungsinya. Berikut ini adalah beberapa jenis apotek yang ada:

a. Apotek Komunitas

Jenis apotek ini biasanya berdiri di tengah-tengah pemukiman masyarakat. Umumnya, apotek ini berbentuk ruko atau berupa rumah pribadi. Sehingga, apotek komunitas ini banyak dan mudah sekali untuk kita temukan.

Apotek komunitas juga menjual obat-obat untuk meredakan penyakit yang sangat sering masyarakat Indonesia keluhkan seperti sakit kepala, flu, sakit pencernaan, dan lain sebagainya. Selain itu, petugas juga harus menjelaskan gejala efek samping yang ada pada obat pada calon pembeli.

b. Apotek Rumah Sakit/ Klinik

Dari namanya saja jenis apotek ini sudah jelas beroperasi di dalam rumah sakit atau klinik dokter. Apotek ini bertanggung jawab dalam menyediakan obat kepada pasien yang datang untuk mencari pelayanan kesehatan di rumah sakit.

Apoteker dalam apotek ini harus menyediakan obat sesuai resep yang diberikan oleh dokter di rumah sakit tersebut.  mereka juga akan bertanggung jawab ketika obat habis dan memastikan bahwa obat yang diberikan tidaklah kadaluwarsa.

Para apoteker ini biasanya bekerja sama dengan dokter yang praktek di dalam klinik atau rumah sakit.

c. Apotek Industrial

Jenis apotek ini biasanya membawa merk dari obat-obat tertentu. Sehingga apotek ini umumnya akan merepresentasikan merk-merk tertentu, tujuannya adalah agar mansyarakat lebih mengenal produk dari merk obat tersebut.

Tujuan utama dari apotek ini adalah untuk masyarakat dapat menggunakan produknya dalam mengatasi gejala tertentu. Misalnya, Apotek Nutriflakes artinya di dalam apotek ini melayani perihal produk Nutriflakes, sebuah sereal untuk mengatasi asam lambung.

d. Apotek Berjalan

Pada umumnya, jenis apotek ini berada di daerah dengan kawasan yang luas dan medan yang ekstrem. Masyarakat yang hidup di daerah terpencil akan kesulitan dalam mengakses layanan farmasi.

Oleh karenanya, para apoteker harus melakukan layanan jemput bola melalui apotek berjalan. Dalam mengadakan layanan, apotek ini biasanya menggunakan ambulan atau mobil kesehatan lainnya.

e. Apotek Riset

Jenis apotek ini sangat asing dalam telinga masyarakat Indonesia, mengapa? Sebab, apotek ini tidak bertugas dalam melayani kebutuhan masyarakat akan obat. Namun, petugas dalam apotek ini lebih kepada melakukan penelitian terhadap obat tertentu.

Tanggung jawab dari apoteker yang bekerja di sini adalah memastikan bahwa obat yang beredar aman untuk kita konsumsi. Selain itu, juga memberikan manfaat yang baik untuk kesehatan masyarakat.

Nutriflakes Ada di Apotek?

Seperti pada penjelasan sebelumnya, Nutriflakes dapat masuk dalam salah satu kategori obat tradisional atau obat alami. Sebab, Nutriflakes menggunakan bahan-bahan alami tanpa campuran dari bahan kimia.

Selain itu, Nutriflakes bermanfaat dalam mengurangi gejala gangguan pencernaan, seperti asam lambung naik atau GERD dan maag. Nutriflakes sendiri juga berfungsi untuk menjaga kesehatan dari sistem pencernaan.

Berdasarkan KBBI, obat adalah bahan untuk mengurangi atau menghilangkan penyakit. Artinya, sebuah bahan yang melalui proses peracikan secara khusus untuk mengurangi perasaan sakit.

Kendati demikian, apakah kita dapat menemukan Nutriflakes dalam salah satu kategori apotek di atas? Jawabannya adalah belum. Selama ini Nutriflakes belum memiliki toko-toko yang bersifat non-online. Artinya, sereal umbi garut Nutriflakes ini belum bisa ditemukan di toko-toko offline.

Namun, tidak perlu khawatir jika Anda ingin mengonsumsi Nutriflakes, pemesanan produk ini sangat mudah. Anda dapat memesan seral umbi garut Nutriflakes di berbagai marketplace, seperti Shopee, Tokopedia, dan Lazada.

Jika tidak memiliki ketiga aplikasi tersebut, pembelian Nutriflakes juga dapat dilayani melalui Whatsapp Customer Service Nutriflakes kami.

Papan nama apotek (sumber: canva)

Jadi walaupun Nutriflakes ini belum bisa ditemukan di toko-toko offline, apotek, swalayan, dan lain sebagainya tetapi pemesanan sereal sehat ini sangat lah mudah.

Belum lagi Anda akan mendapatkan berbagai promo menarik yang akan diberikan ketika membeli Nutriflakes. Selain itu, banyak bonus atau keuntungan lain setelah membeli Nutriflakes.

Baca juga: Sudah Kantongi Sertifikat BPOM, Konsumen Nutriflakes Tak Perlu Khawatir Lagi

Demikian ulasan mengenai apakah Nutriflakes di apotek dapat kita temukan atau tidak, semoga dapat bermanfaat.

Nutriflakes, solusi terbaik mengatasi asam lambung.