Home » Blog Nutriflakes Sereal Umbi Garut » Minuman Pembakar Lemak, Bantu Proses Menurunkan Berat Badan

Olahraga memang menjadi salah satu cara yang paling efektif dalam membakar lemak di dalam tubuh. Namun, aktivitas ini dapat ditemani dengan beberapa minuman pembakar lemak, agar hasilnya lebih maksimal.

Sebelum membahas tentang minuman-minuman ini, lebih baik kita mengenal lebih jauh apa itu lemak.

Senyawa lemak adalah zat organik yang sebenarnya tidak dapat larut dalam air. Namun, lemak bisa larut menggunakan zat-zat pelarut lainnya, seperti kloroform, eter, dan benzene.

Walaupun, nutrisi ini banyak dihindari, tetapi terdapat manfaat lemak bagi tubuh yang penting, yaitu:

  • Melindungi tubuh dari suhu yang rendah.
  • Menghasilkan energi untuk tubuh.
  • Melindungi organ-organ vital dalam tubuh.
  • Menyusun asam kholat dan juga empedu.
  • Membuat rasa kenyang lebih lama.
  • Melarutkan beberapa vitamin seperti vitamin A, vitamin E, vitamin, K, dan vitamin D agar dapat diserap ke dalam tubuh, dan lain sebagainya.

Artinya, tubuh akan mendapat beberapa konsekuensi atau akibat jika kekurangan lemak. Sehingga kebutuhan akan lemak sehari-hari ini harus terpenuhi, yaitu sebanyak 67 gram atau setara dengan 5 sendok makan.

Bagai pisau bermata dua, kelebihan lemak juga bisa mengganggu kesehatan. Terlalu banyak lemak dapat menghambat pembuluh darah, sehingga bisa menyebabkan beberapa gangguan seperti penyakit jantung stroke.


Orang meminum air putih (sumber: canva)

7 Minuman Pembakar Lemak

Terdapat beberapa langkah atau cara untuk membakar lemak dengan cepat, di antaranya adalah makan teratur dan olahraga. Namun, selain cara-cara tersebut, terdapat beberapa minuman yang dapat membantuk proses ini.

Berikut ini adalah beberapa minuman yang dapat menjadi asupan pembakar lemak:

  1. Air Putih

Minuman paling sederhana dan dasar seperti air putih ini memiliki manfaat yang tinggi untuk kesehatan. Dalam kasus ini, air putih dapat meningkatkan rasa kenyang sebelum makan, sehingga asupan lemak akan menurun.

  1. Teh Hijau & Hitam

Tumbuhan teh memiliki kandungan epigalokatekin yang berfungsi untuk memproduksi hormon dan mempercepat proses pembakaran lemak. Minuman teh juga memiliki beberapa manfaat lainnya, yaitu melancarkan metabolisme, menurunkan kolesterol, dan lain-lain.

bahaya teh manis untuk asam lambung
Minuman teh (sumber: canva)

  1. Kopi

Kafein dalam kopi bisa meningkatkan energi dan dapat menstimulan tubuh. Hal inilah yang membuat kopi bisa membakar lemak. Selain itu, kopi bisa mengurangi asupan kalori tubuh serta meningkatkan metabolisme.

  1. Air Lemon

Lemon yang dimasukkan ke dalam air akan bergungsi secara efektif dalam membakar tumpukkan lemak di tubuh. Air lemon mengandung vitamin C, antioksidan, dan senyawa lainnya yang membantu menurunkan berat badan.


Air lemon (sumber: canva)

  1. Jus Buah

Beberapa jenis jus buah seperti melon, apel, semangka, dan stoberi memiliki kandungan air dan serat yang kaya. Sehingga jenis-jenis jus ini bisa membantu dalam membakar lemak dan menurunkan berat badan.

  1. Air Cuka Apel

Minuman pembakar lemak selanjutnya adalah cuka dari sari apel. Minuman ini mengandung asam asetat yang bermanfaat dalam menurunkan kadar gula, meningkatkan metabolisme, dan menekan nafsu makan.


Air cuka apel (sumber: canva)

  1. Teh Jahe

Minuman herbal seperti teh jahe ini dapat mengurangi nafsu makan dan meningkatkan pengeluaran kalori. Sehingga minuman ini efektif dalam mengurangi berat badan dan membakar lemak.

Kesimpulan

Itulah beberapa minuman yang berguna secara efektif sebagai pembakar lemak dan mengurangi berat badan. Mulai dari air putih, air lemon, kopi, cuka ape, teh, hingga jus buah.

Beberapa minuman di atas ini memiliki rasa yang berbeda-beda walapun manfaatnya sama, yaitu mengurangi tumpukan lemak. Terdapat satu minuman lainnya yang memiliki rasa lezat dan dapat mengurangi asupan lemak, yaitu Nutriflakes.

Nutriflakes adalah sereal umbi garut yang memiliki efek terapi untuk tubuh, yaitu mengatasi asam lambung naik dan menjaga kesehatan pencernaan. Sereal sehat ini menggunakan bahan-bahan alami seperti umbi garut, susu kambing etawa, kelor, psyllium husk, dan gula aren.

Sehingga Nutriflakes tidak akan memberikan efek yang buruk untuk kesehatan.

Nutriflakes, rahasia hidup sehat dan aman!

Artikel terkait

About the Author

Yunita Isna Fauziyyah

Penulis yang senang berbagi informasi mengenai kesehatan, masalah pencernaan, problem solving, keadaan saat ini, dsb yang bermanfaat bagi masyarakat.

View All Articles