Pembelian produk melewati media online memang banyak risiko yang terjadi, entah karena barangnya yang palsu atau rusak saat pengiriman. Begitupula dengan Nutriflakes tidak jauh dari permasalahan ini, di mana permasalahan yang sering terjadi adalah box penyok Nutriflakes.

Nutriflakes adalah sereal sehat yang menggunakan bahan-bahan alami untuk komposisi utamanya. Sehingga sereal ini mempunyai nutrisi dan memberikan manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh kita.

Untuk mendapatkan produk Nutriflakes ini mau tidak mau kita harus melakukan belanja online. Sebuah aktivitas di mana seseorang membeli barang atau jasa melalui media online atau internet.

Artinya, pembeli tidak usah bertemu dengan penjual secara langsung begitupula dengan barang yang diperjualbelikan. Sehingga pembeli tidak dapat memegang atau merasakan barang yang akan mereka beli dengan tangan mereka sendiri.

Risiko Belanja Online

Pada umumnya, jual beli lewat media online ini hanya memerlukan gambar sebagai perantara antara pembeli dan penjual. Gambar ini merupakan wujud visualisasi dari barang yang ditawarkan oleh penjual.

Selain gambar dari produk, ada juga deskripsi secara singkat mengenai produk itu sendiri. Baik deskripsi mengenai kegunaan, bahan, cara memakainya, atau deskripsi lainnya untuk menarik perhatian pembeli.

Dewasa ini, belanja online sangat mudah untuk dilakukan oleh anak-anak, orang dewasa, atau kalangan orang tua. Sebab, sudah banyak platform yang hadir untuk menampung keinginan pelanggan untuk melakukan belanja online.

Melalui website resmi, toko media sosial, hingga kini yang paling populer di Indonesia adalah marketplace. Macam-macam platform ini pastinya muncul dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Begitupula dengan beberapa marketplace yang ada di Indonesia. Risiko berbelanja online pun juga bisa kita temukan ketika berbelanja melewat marketplace di Indonesia, seperti shopee, tokopedia, lazada, dan lain sebagainya.

Pada produk Nutriflakes sendiri, permasalahan utama yang sering ditemukan adalah box penyok dari sereal Nutriflakes yang sampai di tangan pembeli. Hal ini tentu saja menjadi salah satu risiko dari berbelanja online.

Sebenarnya dari fenomena box penyok ini dapat menandakan beberapa fakta yang mungkin terjadi. Hal ini tentu saja berkaitan erat dengan risiko berbelanja online pada toko-toko lainnya. apa saja tanda-tanda yang berhubungan dengan risiko belanja online ini?

Permasalahan Box Penyok Nutriflakes


Box Nutriflakes

Barang yang tidak sesuai ekspektasi seperti pada gambar di toko online merupakan hal yang biasa terjadi ketika kita melakukan belanja online. Sebab, hal ini menjadi risiko dari pembeli yang tidak bisa merasakan barang yang ingin mereka beli secara langsung.

Begitupula dengan box penyok atau masalah lainnya yang mungkin terjadi ketika berbelanja online. Namun, kerusakan pada box ini bisa saja menandakan beberapa fakta kemungkinan yang terjadi.

Berikut beberapa realita yang mungkin terjadi ketika kita mendapatkan box penyok pada produk Nutriflakes:

a. Sereal Nutriflakes Palsu

Hal pertama yang mungkin terjadi ketika kita menerima Nutriflakes dengan box pembungkus yang sudah penyok adalah bahwa produk tersebut bisa saja palsu. Mengapa demikian? Sebab, mungkin saja Nutriflakes dengan box yang rusak ini tidak datang dari produsen yang asli.

Ketika barang datang dari produsen yang asli, pasti produsen akan selalu memastikan bahwa barang yang mereka produksi selalu dalam kondisi yang baik. Sebab, kerusakan pada barang bisa menjadi nilai negatif pada produk itu sendiri.

Hal ini tentu bisa mengurangi kepercayaan pembeli terhadap penjual atau produsen yang aslinya. Oleh karena itu, penjual atau produsen akan selalu menjaga kebaikan dari produk yang mereka hasilkan agar pembeli selalu percaya pada mereka.

Artinya, ketika kita mendapatkan box penyok dari sereal Nutriflakes, bisa saja produk ini tidak asli dari pabrik atau penjual resminya. Maka dari itu, sebelum membeli sebah produk di pasar online kita harus memperhatikan toko di mana kita membelinya.

Apakah toko tersebut toko asli, atau toko asli yang telah dipercaya oleh produsen, atau hanya penjual yang ingin mendapatkan untung saja. Di mana mereka akan mendapatkan untung yang banyak ketika memiliki jumlah pembeli yang banyak karena harganya yang mentereng murah.

Sehingga kita harus berhati-hati dan waspada ketika memilih toko yang menjadi berbagai produk dalam platform-platform tertentu.

b. Sereal Nutriflakes Asli, tetapi Sudah Terkontaminasi

Selain produk yang palsu, box penyok pada sereal Nutriflakes juga bisa menandakan bahwa produk ini asli tetapi isinya sudah terkontaminasi. Pembungkus produk saat belanja online ini sangat penting bagi pembeli.

Sebab, ketika melakukan belanja online kita juga harus menunggu barang itu dikirimkan oleh jasa kirim. Saat produk berada di tangan jasa pengirim tentu saja kita tidak bisa selalu memantau bagaimana produk itu diperlakukan.

Kerusakan pada pembungkus produk pun juga seringkali terjadi dan pembeli harus menerima hal tersebut karena kita tidak bisa mengendalikan keadaan di luar kendali kita. Pembungkus yang rusak pada Nutriflakes bisa menandakan bahwa isi dari produk itu sudah terbuka.

Pembungkus yang terbuka secara bebas bisa menjadi jalan masuknya virus atau bakteri dari luar. Sebuah produk pasti sudah mengalami proses sterilisasi untuk membunuh virus dan bakteri yang mungkin terjadi.

Namun, ketika pembungkus sereal Nutriflakes ini terbuka dalam waktu yang lama, maka virus dan bakteri dari udara luar bisa keluar masuk dengan mudah. Alhasil isi sereal Nutriflakes ini sudah terkontaminasi virus atau bakteri penyebab penyakit.

Namun, kerisakan pembungkus juga bisa saja terjadi ketika masih berada di tangan toko penjual. Lagi-lagi pemilihan penjual yang baik ketika melakukan pembelian online harus selalu selektif dan teliti.

c. Box Penyok Sereal Nutriflakes tanda Terkena Proses Oksidasi

Proses oksidasi pada sebuah produk menjadi lebih mudah terjadi ketika pembungkus sereal Nutriflakes sudah rusak atau penyok. Ketika pembungkus ini rusak, maka udara akan lebih mudah keluar dan masuk ke dalam produk.

Oleh karenanya proses oksidasi pun juga mudah terjadi ketika terjadi kerusakan pembungkus. Oksidasi adalah proses yang menyebabkan hilangnya satu atau lebih elektron dari dalam zat. Hal ini bisa berbahaya untuk produk makanan karena zat yang mengalami reduksi akan menjadi lebih negatif.

Antara sereal Nutriflakes yang berkurang zat nutrisi atau gizinya, tetapi bisa juga makan ini menangkap elektron yang berbahaya ketika terjadi oksidasi. Hal inilah yang menajdikan radikal bebas berbahaya untuk kesehatan tubuh.

Sebab, radikal bebas ini dapat menyebabkan berbagai gangguan kesehatan.

Pemilihan Produk Nutriflakes yang Baik

menu makanan untuk luka lambung
Nutriflakes

Itulah beberapa risiko ketika mendapatkan box penyok dari sereal Nutriflakes. Kerusakan pada pembungkus produk ini banyak terjadi pada toko-toko tidak resmi atau yang tidak berhubungan langsung dengan produsen aslinya.

Melihat kondisi di atas, pemilihan toko online yang baik menjadi kunci utama ketika melakukan belanja online di platform-platform tertentu. Seperti halnya membeli produk Nutriflakes ini, kita bisa mengurangi risiko-risiko di atas dengan membelinya dari media resminya.

Apa saja platform resmi yang menjual Nutriflakes?

Anda bisa membelinya lewat website resmi Nutriflakes, yaitu nutriflakes.id. Selain itu, Anda juga dapat mengunjungi media sosial Nutriflakes yang official di @nutriflakes.official.

Anda juga bisa melakukan pemesanan lewat pesan di aplikasi WhatsApp dengan menghubungi nomor 082135732036. Demikian ulasan mengenai kemungkinan yang bisa saja terjadi ketika ada box penyok Nutriflakes, semoga bermanfaat.

About the Author

Yunita Isna Fauziyyah

Penulis yang senang berbagi informasi mengenai kesehatan, masalah pencernaan, problem solving, keadaan saat ini, dsb yang bermanfaat bagi masyarakat.

View All Articles